Pellegrini: Mengecewakan Bila Chelsea Juara Liga Inggris

 

Bos Manchester City, Manuel Pellegrini, mengklaim jika Chelsea memenangkan gelar Liga Inggris, pastinya akan  sangat mengecewakan untuk dunia sepak bola, untuk fans, dan untuk semua orang.

Chelsea, yang bermain di Swansea pada hari Minggu sore, berada dua poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool. Dan Chelsea akan senang jika Manchester City, yang dua poin dibawah Chelsea, mampu menang atas Liverpool di Anfield. Tentunya jika Liverpool kalah atas City, Chelsea bakal menyodok ke puncak klasemen Liga Inggris.

Tapi Pellegrini , yang kerap kali enggan mengomentari komentar provokatif Mourinho, bersikeras bahwa tim dengan pencetak gol terbanyak lah yang layak untuk menjuarai Liga Inggris. Liverpool telah mencetak 90 gol , 84 City dan Chelsea hanya 65 gol.

Menurut Pellegrini  “Ini akan sangat mengecewakan – untuk sepak bola, untuk fans, untuk semua orang.  Saya pikir sepakbola yang menarik adalah semakin banyak tim yang bisa mencetak gol, maka itu yang harus dihargai . Saya tidak mengatakan tidak penting untuk bertahan. Tapi bermain sepakbola itu adalah menyerang dan bertahan. Dan saya pikir tim-tim besar harus bermain layaknya tim ‘besar’.”

Advertisement