Pemain Bintang Yang Dicuekin Pelatih: Ashley Cole

34

  Salah satu kejutan terbesar adalah dicoretnya nama Ashley Cole dari daftar nama timnas Inggris. Ia sehat, tidak cedera. Apa alasan pencoretannya? Kemungkinan besar adalah karena Cole tidak fit. Pemain berusia 33 tahun ini tidak tampil di Chelsea sepenuhnya, hanya 17 laga sepanjang musim 2013/14. Dengan penampilan minim seperti itu, sulit berharap ia akan mencapai performa […]

Liga Inggris Piala Dunia Xtra Time  - Pemain Bintang Yang Dicuekin Pelatih: Ashley Cole

 

Salah satu kejutan terbesar adalah dicoretnya nama Ashley Cole dari daftar nama timnas Inggris. Ia sehat, tidak cedera.

Apa alasan pencoretannya? Kemungkinan besar adalah karena Cole tidak fit. Pemain berusia 33 tahun ini tidak tampil di Chelsea sepenuhnya, hanya 17 laga sepanjang musim 2013/14. Dengan penampilan minim seperti itu, sulit berharap ia akan mencapai performa puncaknya saat Piala Dunia.

Bagaimana pun, menurut manager Inggris Roy Hodgson, mendepak Cole adalah salah satu keputusan tersulit sepanjang karirnya. Hodgson lebih memilih Leighton Baines dan pemain Southampton berusia 18 tahun yang sedang naik daun, Luke Shaw. Atas kegagalannya berangkat ke Brasil itu, Cole sudah memutuskan pensiun dari The Three Lions

Cole adalah salah satu bek kiri terbaik sepanjang massa. Saksikan saja penampilannya di video berikut ini:

 

Pemain lain yang juga tidak dipilih masuk timnas adalah pemain AC Milan Kaka dan pemain Juventus Carlos Tevez

Menurut Hudgson kepada TheFA.com, “Di antara banyak keputusan tersulit yang saya harus buat untuk skuad ini, adalah tidak memilih Ashley.”

“Dia menjadi calon yang luar biasa untuk Inggris, mengumpulkan lebih dari seratus caps adalah prestasi yang benar-benar mengejutkan dan dia layak mendapat kredit besar untuk keinginan dan kecemerlangan yang telah bersinar selama bertahun-tahun  mewakili negaranya.”

“Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan menjadi yang terbaik di dunia, tapi Ashley di masa jayanya adalah bek kiri terbaik.”

“Tentu saja aku harus menghormati keputusannya untuk pensiun, ia telah menjadi salah satu pemain terbaik Inggris, tapi saya ingin melihat ke masa depan.”

“Ini telah menjadi salah satu keputusan paling sulit dalam karir saya,” tandas Roy Hodgson.