Pemain Premier League Minum Obat Ini Rupanya

Sepakbola – Satu pemain Liga Inggris kena skorsing dua bulan di September 2016 setelah ketahuan melalui pemeriksaan urine bahwa dia minum obat gidag-godeg ini. Jangan ditiru ya.

Saido Berahino West Brom

Gilabola.com – Satu pemain Liga Inggris kena skorsing dua bulan di September 2016 setelah ketahuan melalui pemeriksaan urine bahwa dia minum obat gidag-godeg ini. Jangan ditiru ya.

Mantan pemain West Brom Albion, Saido Berahino, terkena skorsing FA selama delapan minggu setelah terbukti positif menggunakan obat pesta yang mengandung MDMA pada bulan September.

Berita ini muncul pada Kamis malam lalu bahwa sang pemain berusia 23 tahun itu terkena suspensi selama waktunya di West Bromwich Albion untuk penggunaan obat-obatan terlarang.

Bos West Brom Tony Pulis menolak untuk menjelaskan secara detail ketika ditanya soal masalah ini selama konferensi pers, Jumat, mengklaim bahwa masalahnya adalah ada di tangan Stoke City setelah transfer Berahino baru-baru sebesar 12 juta pound ke Britannia Stadium.

Menurut laporan koran Inggris The Sun, sang pemain internasional Inggris itu dinyatakan positif mengkonsumsi MDMA – sebuah zat yang biasa ditemukan dalam pil ekstasi – awal musim ini, dan tidak bermain untuk West Brom antara tanggal 10 September dan transfer ke Stoke City pekan lalu (akhir Januari 2017).

Berahino dilaporkan sudah menjelaskan masalah pribadinya dengan FA, mengklaim bahwa ia telah menderita depresi karena masalah berat badan dan juga telah mengkonsumsi alkohol untuk melupakan masalah-masalahnya.

Produk lulusan akademi The Albion itu melakukan debut sebagai pemain pengganti babak kedua untuk Stoke City melawan Everton di tengah pekan yang berakhir 1-1.

Saido Berahino (lahir 4 Agustus 1993) adalah pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai striker untuk klub Premier League, Stoke City.

Setelah melarikan diri dari negara asalnya, Burundi, saat usianya masih anak-anak, ia menerima suaka politik di Birmingham, dan sepak bola membantunya berintegrasi ke dalam masyarakat Inggris.

Berahino bergabung dengan West Bromwich Albion pada usia 11 tahun dan berubah menjadi pemain profesional tujuh tahun kemudian. Dia menghabiskan waktu pinjaman di klub League Football, yakni Northampton Town, Brentford dan Peterborough United.

 

Sepakbola.cc