Pemandu Bakat Jempolan Hotspurs Akan Loncat ke Leicester City?

  • Kepala perekrutan Tottenham Hotspur Paul Mitchell dikabarkan akan hengkang dari White Hart Lane, dimana Leicester City tertarik mendatangkannya.

Kepala perekrutan Tottenham Hotspur Paul Mitchell dikabarkan akan hengkang dari White Hart Lane, dimana Leicester City tertarik mendatangkannya.

Paul Mitchell tidak akan lagi bertanggung jawab atas perekrutan pemain di Hotspur usai kontraknya dibatalkan oleh kedua pihak.

Disebut-sebut Leicester City sudah antri untuk mendapatkan jasa Mitchell, sebagai pengganti Steve Walsh.

Steve Walsh sendiri bertanggung jawab dalam mendatangkan Riyad Mahrez, N’Golo Kante dan Jamie Vardy di Leicester dan Didier Drogba di Chelsea dahulu.

Kini Walsh sudah menjadi direktur sepakbola Everton dan bertugas dalam menemukan bakat-bakat terbaik untuk The Toffes.

Dalam akun jejaring sosial Twitter, sang pemilik Daniel Levy memuji peranan Mitchell di Hotspurs.

“Mitch sudah bersama kami selama dua tahun serta berperan dalam membuat suasana kerja baik dan bertugas menjalankan proses perekrutan.”

“Kami faham dan menghargai keputusannya untuk mencari tantangan lainnya. Prioritas saat ini adalah pekan-pekan terakhir jendela transfer.”

“Saya sadar bahwa, meski kebanyakan keputusan transfer kami sudah selesai, Mitch ingin memastikan kami memulai musim kompetisi dengan kondisi sebaik mungkin.”

Potensi Paul Mitchell sendiri sudah terendus kala dirinya masih memperkuat Southampton dan membangun skuat yang kompetitif bersama Mauricio Pochettino.

Sebelum ia hengkang dari The Saints, Mitchell bertanggung jawab menemukan bakat Sadio Mane, Dusan Tadic dan Graziano Pelle yang pada akhirnya menjadi fondasi dari Ronald Koeman kala itu.

Kala Pochettino hijrah ke Tottenham pada 2014 silam, ia pun turut serta ke London.

Kontribusi nyata Mitchell di The Lilly Whites adalah kala menemukan Dele Alli, Toby Alderweireld, Son Heung-min, Victor Wanyama dan Vincent Janssen.

Melihat ketertarikan The Foxes, pria berusia 34 tahun asal Inggris ini enggan terburu-buru mengumumkan klub barunya.

“Saya menikmati waktu saya di Tottenham dan akan menjadi fokus utama saya sampai pada akhirnya saya pindah untuk menemukan tantangan baru,” ujar Mitchell pada akun Twitter Tottenham Hotspur.