Pembelaan Wenger Atas Kondisi Giroud

5

  Kondisi seorang pemain sepakbola dalam suatu tim kerap naik-turun. Prestasi tersebut memang rentan berubah dan beresiko dihujani kritik pedas dari banyak pihak. Kini ada pembelaan dari Wenger atas kondisi Giroud. Benar, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memang membantah kemampuan penyerangnya, Olivier Giroud, menurun. Giroud sempat habis-habisan dikritik karena tidak dapat berbuat banyak saat Arsenal tumbang […]

Pembelaan Wenger Atas Kondisi Giroud - berita Liga Inggris

 

Kondisi seorang pemain sepakbola dalam suatu tim kerap naik-turun. Prestasi tersebut memang rentan berubah dan beresiko dihujani kritik pedas dari banyak pihak. Kini ada pembelaan dari Wenger atas kondisi Giroud.

Benar, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memang membantah kemampuan penyerangnya, Olivier Giroud, menurun. Giroud sempat habis-habisan dikritik karena tidak dapat berbuat banyak saat Arsenal tumbang 0-1 di tangan AS Monaco pada laga Emirates Cup (03/08/2014).

“Giroud hanyak punya waktu beristirahat selama tiga minggu, itu tidak lama dan ia harus segera kembali,” sebutnya sesuai rilis Soccerway (5/8).

“Tapi ketika Anda terlambat kembali dan Anda ingin bekerja keras dalam pertandingan, Anda belum tentu setajam sebelumnya.”

Giroud memang menjadi salah satu pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2014. Namun perjalanan Prancis hanya mampu tampil hingga babak perempatfinal usai dikalahkan Jerman 0-1.

Wenger pun ikut menilai Giroud masih belum bugar usai ajang empat tahunan itu. “Ia tidak kelebihan berat badan, ia tidak kehilangan permainannya, ia bekerja sangat keras minggu ini dan belum pulih dari pekerjaan yang sudah ia lakukan.”

Selanjutnya tim ini akan segera melakoni laga Community Shield menghadapi Manchester City pada 10 Agustus 2014 mendatang. Laga ini merupakan pembuktian dari dua pemenang di dua kompetisi bergengsi di tanah Inggris.