Pemecatan Rodgers : Ini Dia Lima Calon Penggantinya

25

Brendan Rodgers dipecat oleh Liverpool tadi malam usai laga di Everton. Berikut ini adalah lima nama yang ramai dilaporkan menjadi kandidat pengganti di Anfield.

Liga Inggris  - Pemecatan Rodgers : Ini Dia Lima Calon Penggantinya

Berita Liga Inggris : Brendan Rodgers dipecat oleh Liverpool tadi malam usai laga di Everton. Berikut ini adalah lima kandidat pengganti di Anfield. Dua Belanda, satu Jerman, dua Italia ….

Ronald Koeman

Pernah menang apa saja? Eredivisie (x3), Piala KNVB, Johan Cruyff Shield (x2), Portugis Supercup, Copa del Rey.

Peluang: 20/1

Orang luar. Sangat mudah untuk lupa bahwa Southampton sedang terancam degradasi sebelum Koeman tiba musim lalu di St Mary. Saints telah menjual banyak bakat terbaik mereka untuk dua musim panas berturut-turut namun ia masih mampu menuntun mereka untuk finish ketujuh (sama dengan Rodgers di musim pertamanya di Liverpool).

Negatif: Musim ini tidak cukup bagus untuknya di Saint Mary, yang mungkin menggagalkan penunjukannya.

Walter Mazzarri

Pernah menang apa saja? Coppa Italia.

Peluang: 18/1

Mazzarri memiliki periode yang sangat hebat saat bertugas di Napoli antara 2009 dan 2013. Dia membangun sebuah tim yang memainkan sepakbola secara menarik dan cepat sepakbola dengan para pemain seperti Edinson Cavani, Marek Hamsik dan Ezequiel Lavezzi. Ia memenangkan trofi satu-satunya saat menjabat manajer klub itu.

Dia juga pernah menjabat posisi di Inter Milan dan Sampdoria. Ia dijagokan sebagai favorit keempat.

Negatif: Dia tidak pernah bermain atau menjadi manajer di Inggris. Apakah Liverpool akan mengambil risiko pada seorang pria dengan begitu sedikit pengalaman?

Frank De Boer

Pernah menang apa saja? Eredivisie (x4), Johan Cruyff Shield.

Peluang: 16/1

Sebuah pilihan populer di kalangan banyak penggemar, De Boer memenangkan hampir segalanya dalam karir sebagai pemain saat membintangi Ajax dan Barcelona. Dia melanjutkan kemenangan beruntun itu dalam karir manajerial, memenangkan hampir semua gelar liga Belanda kecuali satu kali sejak mengambil alih Ajax.

Negatif: Kurangnya pengalaman Premier League (sebagai pemain atau manajer) kurang menguntungkan dia.

Carlo Ancelotti

Pernah menang apa saja? Liga Champions (x3), UEFA Super Cup (x3), Piala Dunia Klub (x2), Piala Intertoto, Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Premier League, Piala FA, Community Shield, Ligue 1, Copa del Rey .

Peluang: 5/2

Pria asal Italia ini adalah favorit banyak penggemar. Meskipun Liverpool telah membantah melakukan pendekatan untuk mantan bos Real Madrid itu, dapat dipahami bahwa mereka telah menghubunginya untuk mengukur minatnya.

Sang pelatih berusia 56 tahun itu sekarang cukup fit untuk kembali bekerja setelah menjalani operasi punggung dan pasti memiliki sejarah yang penggemar The Reds inginkan. Ancelotti telah membuktikan dirinya di beberapa liga dan beberapa jenis kompetisi. Apakah Anda ingin liga domestik atau kompetisi klub internasional terbesar di dunia, pilihan terbaiknya selalu Ancelotti. Yang paling penting, dia juga sudah pernah membuktikan dirinya di Inggris.

Negatif: Apakah ia bersedia mengambil alih klub non-Liga Champions?

Jurgen Klopp

Pernah menang apa saja? Bundesliga (x2), DFB Pokal, DFL Supercup (x3).

Peluang: 8/11

Sudah sejak lama dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier, Klopp adalah favorit terkuat dan akan menjadi pilihan yang populer dengan para penggemar. Tim asuhannya selalu bermain cepat, sepak bola menyerang, dan ia mengalahkan Bayern Munich pada Bundesliga dua kali sementara menjadi bos Dortmund dan dia tampaknya tertarik untuk pindah ke Anfield. Klopp merupakan sebuah pilihan yang realistis dan yang mampu mengubah nasib Liverpool.

Negatif: Musim terakhirnya di Dortmund yang penuh kegagalan mungkin bisa membatalkan penunjukannya.