Pengakuan Wenger Setelah Arsenal Dibantai Liverpool

  • Arsene Wenger mengakui Arsenal menjadi lawan yang mudah bagi Liverpool usai kekalahan memalukan 4-0 Minggu (27/8).

Arsene Wenger kecewa sedih
Arsene Wenger kecewa sedih

Manajer Arsenal Arsene Wenger benar-benar merasa terpukul setelah timnya dibantai Liverpool 4-0 dalam pertandingan Liga Primer di Anfield, Minggu (27/8) malam. Dia mengaku The Gunners bermain sangat buruk.

Dalam pertandingan pekan ketiga liga Inggris musim 2017/18 itu, gol-gol kemenangan tuan rumah Liverpool dicetak oleh Roberto Fimirno (17), Sadio Mane (40), Mohamed Salah (57), dan Daniel Sturrridge (77).

Arsenal sendiri praktis tak pernah memberikan ancaman. Sepanjang laga, Mesut Ozil dan kawan-kawan tak sekali pun melepaskan tembakan ke arah gawang.

Karena sangat kecewa, Wenger pun tak mau berlama-lama memberikan keterangan di ruang konferensi pers seusai pertandingan. Dia memberikan pernyataan pers tak sampai satu menit. Dia mengatakan bahwa Arsenal bermain sangat buruk dan tidak sesuai dengan yang dia inginkan.

“Saya harus mengatakan, sejak menit pertama sampai akhir, kami tidak punya teknik atau fisik di level untuk bersaing. Performa tim di pertandingan ini benar-benar tidak seperti yang saya inginkan,” ucap Wenger seperti dilansir Mirror.

Wenger pun sulit menjawab ketika ditanya apa yang menjadi penyebab timnya bermain buruk di laga ini. Dia cuma mengatakan bahwa timnya menjadi lawan yang mudah bagi Liverpool kali ini.

“Sangat sulit menjawab pertanyaan itu setelah pertandingan. Dibandingkan dengan dua pertandingan sebelumnya, performa kami hari ini tidak bisa diterima. Hari ini kami benar-benar menjadi lawan yang mudah untuk Liverpool,” lanjut dia.

Dengan kekalahan ini Arsenal terpuruk di posisi ke 16 klasemen dengan sementara dengan poin 3 hasil sekali menang dan dua kali kalah. Sementara Liverpool naik ke peringkat dua dengan nilai 7, terpaut dua poin di bawah pemuncak klasemen Manchester United.