Pep Guardiola Akui Sadio Mane Tak Pantas Dikartumerah

Pep Guardiola tidak yakin Sadio Mane pantas diusir dalam insiden yang membantu kemenangan Manchester City 5-0 atas Liverpool pada Sabtu.

Liga Inggris  - Pep Guardiola Akui Sadio Mane Tak Pantas Dikartumerah

Bos Manchester City tidak yakin bahwa pemain depan Liverpool itu berhak mendapatkan kartu merah saat timnya mengalahkan 10 pemain The Reds di Stadion Etihad.

Pep Guardiola tidak yakin Sadio Mane pantas diusir dalam sebuah insiden yang membantu kemenangan Manchester City 5-0 atas Liverpool pada Sabtu.

Mane diusir oleh wasit Jonathan Moss setelah 37 menit di Stadion Etihad menyusul tebasan kakinya ke wajah kiper City Ederson, setelah Sergio Aguero membawa tuan rumah unggul.

Tebasan kaki penyerang Liverpool itu tidak tampak disengaja, meski Ederson harus dikeluarkan di atas tandu dan dirawat di fasilitas medis City.

Guardiola menegaskan bahwa Ederson tidak mengalami cedera serius, dan mengakui bahwa dia tidak yakin apakah tantangan Mane layak dihukum dengan kartu merah langsung.

“Permainan itu terbuka sampai ada kartu merah. Ederson berani, dokter mengatakan tidak ada yang patah. Dia juga menyelamatkan kami di babak pertama dari Mohamed Salah,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

“Mane tidak melihatnya, dia melihat bola, tapi dampaknya sangat besar, saya tidak tahu apakah itu kartu merah.”

“Saya cukup yakin kartu merah untuk Kyle Walker [melawan Everton] juga tidak.”

“Tapi saya tidak berbicara tentang keputusan melawan Everton jadi saya tidak akan membicarakan keputusannya sekarang.”

“Itu adalah satu pertandingan di mana saat 11 melawan 11, itu sama, kami berdua memiliki banyak peluang, tapi permainannya setara. Liverpool begitu cepat dan lincah.”

“Pada saat 10 melawan 11 itu sedikit lebih mudah bagi kami, dan kami bermain di babak kedua seperti yang kami inginkan. Mereka tidak melakukannya dengan baik.”

Source :

Goal