Pep Guardiola Berburu Pengganti Vincent Kompany

Pep Guardiola dikabarkan tengah mengincar pengganti kapten Manchester City, Vincent Kompany, yang kembali cedera.

Liga Inggris  - Pep Guardiola Berburu Pengganti Vincent Kompany

Pep Guardiola kini tengah melirik Toby Alderweireld untuk dijadikan pengganti jangka panjang Vincent Kompany.

Manchester City berada di antara para raksasa Liga Premier yang kini tengah memantau bek tengah asal Belgia itu, yang saat ini masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur.

Guardiola dan sejumlah manajer papan atas yakin, Alderweireld yang dibanderol 60 juta poundsterling, itu jadi salah satu dari para pemain belakang terbaik di Liga Inggris. Guardiola sendiri tengah mencari opsi lain bagi lini belakang skuadnya.

Bos The Citizens itu sebelumnya mencoba datangkan Jonny Evans di bursa transfer musim panas ini. Tapi, kedua belah pihak tak berhasil mencapai kesepakatan, hingga Guardiola kembali memanggil Eliaquim Mangala sampai City mendapat opsi lebih tepat.

Kompany tak bermain dalam pertandingan melawan Liverpool, di mana City menang telak 5-0. Ia kembali dinyatakan alami cedera betis saat bermain untuk tim nasional.

Bintang Etihad Stadium itu dibekap cedera selama dua musim terakhir, dan hanya berhasil tampil dalam 11 pertandingan liga musim lalu.

Sementara Alderweireld, saat ini belum menyetujui deal baru dengan Spurs. Perwakilannya, Stijn Francis, pada pekan lalu menyatakan, ‘dia layak untuk mendapat kontrak baru yang lebih baik dari Tottenham atau ditransfer ke klub lain’.

City cenderung akan bergerak pada musim panas mendapat, jika kesepakatan baru dengan Spurs tak tercapai. Sampai saat ini, pemain itu masih punya kontrak dengan klub London utara itu sampai 2020 mendatang.

Football Leaks mengklaim, klausul pelepasan pemain itu bisa naik menjadi 25 juta pounds pada akhir musim depan, walau Spurs membantah bahwa laporan itu belum diterbitkan.

Tapi, City tetap akan berada di antara klub-klub yang melihat situasinya di akhir musim ini, dan apakah mereka bisa mencapai sebuah kesepakatan dengan Spurs.