Steven Nzonzi - guardiola

Pep Guardiola mengisyaratkan keinginan untuk memboyong gelandang Sevilla Steven N’Zonzi ke Manchester City pada bursa transfer Januari ini.

Manchester City pep guardiola Sepak Bola Sevilla steven nzonzi

Berita Liga Inggris – ┬áPep Guardiola sudah menaksir gelandang asal Prancis itu sejak musim panas 2016 lalu. Namun rencana itu gagal dilanjutkan setelah Manchester City merekrut Ilkay Gundogan pada Juli lalu.

Sebenarnya Guardiola tidak punya rencana membeli gelandang sentral baru dalam bursa transfer Januari ini. Namun situasi merosotnya performa klub menjadi salah satu pertimbangan sang manajer untuk kembali menarik pelatuk untuk melamar Steven N’Zonzi.

Menurut laporan Daily Mail, pemain berusia 28 tahun itu kini menjadi salah satu prioritas transfer The Citizens di tengah musim ini. Dia dipandang cocok sebagai pengganti jangka pendek Ilkay Gundogan yang harus absen hingga akhir musim karena mengalami cedera.

BACA JUGA  Manchester United Tak Pantas Menang Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Selain itu, Manchester City dipastikan tak akan diperkuat Fernandinho untuk empat pertandingan ke depan. Gelandang asal Brasil itu terkena skorsing usai mendapatkan kartu merah ketiganya dalam kurun waktu sebulan saat menang 2-1 atas Burnley, Selasa (3/1) dini hari WIB.

Untuk menutupi kekosongan pemain di sektor gelandang itulah makanya Guardiola perlu mencari pemain gelandang baru berkualitas. Dan dia meyakini N’Zonzi memiliki kualitas yang diperlukan oleh timnya.

“Pastinya kami punya minat kepada si pemain (N’Zonzi), dan sudah ada rencana ke depan untuk membawa dia ke sini. Dia tahu Liga Premier dengan baik dan memiliki perawakan fisik besar di lini tengah, sisi yang jadi kekurangan kami saat ini,”┬ákata sebuah sumber di Manchester City kepada The Sun.

BACA JUGA  Jose Mourinho Minta Fans Menginap Dekat Rumah Zlatan Ibrahimovic

“Diperkirakan ia masih memiliki sebuah rumah di pinggiran daerah Manchester, sehingga ia sudah tahu daerah dan klub ini. Klub sebenarnya tidak memiliki rencana untuk melakukan bisnis apapun Januari ini, tapi ada dana yang bisa digunakan jika ada pemain yang berkualitas dan tepat yang tersedia di bursa.”