Pep Guardiola Kecewa Dengan Kondisi Kapten Manchester City

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mempertanyakan komitmen kapten tim Vincent Kompany pada klub.

Vincent Kompany

Bek tengah merangkap kapten Manchester City Vincent Kompany kembali didera cedera. Manajer City Pep Guardiola sangat kecewa dan mempertanyakan komitmen si pemain pada klub.

Kompany mengalami cedera hamstring selama jeda internasional baru-baru ini, namun dia masih bermain 90 menit penuh saat membawa Timnas Belgia meraih kemenangan telak 9-0 atas Gibraltar di kualifikasi Piala Dunia.

Mirror melaporkan bahwa Guardiola sangat marah dengan bek tengah itu karena memilih negaranya ketimbang membela klubnya. Gara-gara cedera tersebut Kompany tak bisa bermain ketika Manchester City mengalahkan Liverpool 5-0, Sabtu (9/9) malam.

Kompany bakal banyak absen lagi di musim ini karena kondisinya yang rentan cedera seperti di musim sebelumnya. Hal itu yang membuat Guardiola sangat kecewa pada si pemain. Dia menilai bek berusia 31 tahun tersebut tidak mampu menilai situasi dan kondisi fisiknya. Mestinya menurut Guardiola, Kompany tidak perlu bermain dalam laga melawan tim kecil seperti Gibraltar.

Manchester City gagal mendapatkan pemain baru untuk posisi bek tengah di bursa transfer baru-baru, setelah tawaran mereka untuk mantan bek Manchester United Jonny Evans terlambat diajukan.

Kini Guardiola masih bisa mengandalkan John Stones, Nicolas Otamendi dan Eliaquim Mangala sebagai bek tengah di skuadnya, namun tidak tertutup kemungkinan dia akan membeli bek baru pada Januari mendatang untuk menggantikan Kompany.

Sepakbola.cc