Pep Guardiola: Manchester City Harus Perbaiki Lini Depan!

533

Pep Guardiola meminta kepada anak-anak asuh untuk memperbaiki lini depan bila ingin menjaga harapan meraih gelarjuara Liga Inggris.

Liga Inggris  - Pep Guardiola: Manchester City Harus Perbaiki Lini Depan!

Pelatih Manchester City Pep Guardiola merasa lega bisa menghindari hasil buruk di laga pembuka Liga Inggris, tak seperti yang dialami juara bertahan Chelsea.

Chelsea yang takluk dari Burnley, sementara Manchester City berhasil menang. Namun dia menegaskan Manchester City perlu memperbaiki serangan mereka jika mereka ingin bisa merebut gelar juara Liga.

City memulai musim dengan kemenangan 2-0 di Brighton, tim yang baru dipromosikan, namun mereka merasa sangat frustrasi saat tidak dapat mencetak gol hingga 70 menit lamanya.

Sergio Aguero pun akhirnya bisa memecah kebuntuan City di menit ke-70. Dan gol bunuh diri dari bek Brighton, Lewis Dunk membuat skor akhir 2-0 untuk kemenangan The Citizen.

“Sebelum gol Sergio kami memiliki peluang di babak pertama dan babak kedua dan dalam permainan semacam ini sangat penting untuk mencetak gol pertama,” kata Guardiola dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

“Setelah yang pertama itu sedikit lebih mudah tapi pertandingan pertama itu selalu sedikit rumit. Kami melihat apa yang terjadi di pertandingan lainnya. Terutama dengan tim yang baru dipromosikan saat mereka memiliki gairah, penggemar dan tidak ada tekanan. Itu sulit tapi kami mampu melakukannya.

“Kami menyerang terlalu lambat kita harus sedikit lebih cepat dan itu harus segera diperbaiki.” kata Pep Guardiola.

Di sisi lain, Bos Brighton Chris Hughton merasa bangga dengan timnya telah berusaha menghadapi Manchester City setidaknya mampu menahan imbang di babak pertama.

“Ini mengecewakan tapi itulah kualitas Manchester City dan kami tahu itu,” kata Chris Hughton seperti dikutip dari ESPN FC.

“Kami dapat mengambil banyak hal positif dari permainan ini, saat Anda memainkan tim berkualitas Liga Champions, Anda tahu bahwa mereka dapat menyakiti Anda. Itu akan sulit bagi kami untuk mencetak gol.

“Kami memiliki skuad yang bisa melakukannya dengan cukup baik di divisi ini, kami harus memenangkan pertandingan yang bisa kami lakukan.”

Sumber :

ESPN FC