Pep Guardiola: Pemain Manchester City Harus Bijak Di Dunmay

Pep Guardiola mulai meminta agar semua pemain Manchester City harus bijak di Dunmay alias dunia maya. Bukan tanpa alasan ia minta hal itu.

Josep Guardiola

Pep Guardiola mulai meminta agar semua pemain Manchester City harus bijak di Dunmay alias dunia maya. Bukan tanpa alasan ia minta hal itu.

Memaang… Pemain Manchester City aslinya sama sekali tidak dilarang aktif dan eksis di media sosial. Tapi jangan salah, Manajer City Pep Guardiola juga ikut berharap agar Sergio Aguero dan kawan-kawan satu tim bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial mereka.

“Mereka bisa tetap berkomunikasi, ini sudah jadi bagian dari kehidupan mereka sekarang. Mungkin di era saya jika kami punya Twitter, saya juga akan menggunakan fasilitas ini. Saya hanya ingin menghormati yang lain saja,” ujar Guardiola.

“Tapi saya tetap tidak mau melihat sikap tidak hormat untuk rekan satu tim, lawan, klub dan suporter atas semua kabar yang terjadi di dunia. Saya bukan pelatih yang tega melarang-larang pemain, mereka sudah dewasa. Beberapa dari mereka bahkan sudah menjadi orang tua. Tapi mbok ya hati-hatilah dengan apa yang kalian tulis,” lanjutnya lagi dengan hati-hati.

Guardiola sendiri sebelumnya sudah pernah melakukan teguran keras kepada Benjamin Mendy yang mengejek Lewis Dunk karena melakukan gol bunuh diri. Hal tersebut terjadi saat City menang dengan skor 2-0 atas Brighton and Hove Albion, 12 September 2017 silam.

Pemain timnas Perancis tersebut tanpa ragu menuliskan “Sundulan peluru” pada akun Twitternya @benmendy23. Kaget, Pep Guardiola langsung melakukan pemutusan koneksi internet di pusat latihan Manchester City pada musim lalu.

Meski begitu Pep Guardiola akan tetap memberi kelonggaran terkait aturan tersebut. Ia akhirnya kembali mengizinkan penggunaan Wi-Fi di pusat latihan tim dengan catatan khusus tentunya.

“Saya tidak suka mengetahui jika pemain saya tidak menghormati klub atau pelatih klub lain. Menurut saya mereka semua pasti akan mengerti hal itu. Mereka bisa tetap tertawa, jadi tidak masalah ya,” pungkas Guardiola.

Sepakbola.cc