Pep Guardiola: Terima Kasih Manchester City!

Pep Guardiola sangat berterima kasih kepada manajemen Manchester City yang telah berhasil mendatangkan sejumlah pemain muda berbakat.

Arsene Wenger Pep Guardiola

Pep Guardiola sangat berterima kasih kepada manajemen Manchester City yang telah berhasil mendatangkan sejumlah pemain muda berbakat.

Manchester City baru saja memulai perjalanan mereka di Liga Inggris musim ini dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Brighton and Hove Albion. Gol-gol Manchester City dicetak oleh Sergio Aguero serta 1 gol bunuh diri dari Lewis Dunk.

Guardiola senang dengan performa anak asuhnya tersebuh di pekan perdana Liga Inggris musim ini. Pelatih berusia 47 tahun itu optimis dengan masa depan City mengingat mereka memiliki banyak pemain berbakat dalam tim dan mereka masih berusia muda. Manchester City musim ini telah mendatangkan beberapa pemain baru seperti Bernardo Silva, Ederson Moras, Kyle Walker, Benjamin Mendy, Danilo dan Douglas Luiz dan telah menghabiskan dana sebesar £ 220 juta atau sekitar Rp 3,8 trilyun.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub karena untuk empat hingga lima tahun mendatang kami memiliki pemain muda dengan bakat yang besar,” ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu setelah pertandingan.

“Musim lalu ada Leroy Sane dan Ilkay Gundogan, dan musim ini kami mmeiliki Bernardo, Mendy, dan Kyle, mereka masih muda untuk bisa terus bermain empat hingga lima tahun. Jadi selamat kepada semua orang yang bekerja untuk City, kita adalah klub yang kuat.”

“Saya ingin terus melanjutkan apa yang sudah kami lakukan dalam tiga pertandingan terakhir pramusim. Kami konsisten namun kami juga harus berusaha meningkatkan. Hal yang terpenting adalah kami berhasil memenangkan pertandingan pertama [Liga Inggris].”

Guardiola menambahkan : “Kami ke sini untuk memenangkan pertandingna, kami memang berhasil menang namun kami memiliki perhatian lain. Kami harus belajr menyerang dengan lebih baik. Tim besar mampu menangani semua situasi. Meski demikian saya puas, terutama dengan penampilan kami di babak kedua.”

Sepakbola.cc