Pep Prediksi Manchester United Masuk 4 Besar

  • Berita Bola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa peluang Manchester United untuk menembus zona Liga Champions masih terbuka lebar.

Pep Guardiola

Liga Inggris  - Pep Prediksi Manchester United Masuk 4 Besar

Berita Bola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa peluang Manchester United untuk menembus zona Liga Champions masih terbuka lebar.

Manchester United saat ini masih bercokol di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 21 poin dari 14 pertandingan. United berselisih 13 poin dari dari pimpinan klasemen sementara, Chelsea, dan selisih 9 poin dari Manchester City yang berada di peringkat 4.

Meski kerap meraih hasil imbang, termasuk dalam laga di kandang sendiri, namun Pep Guardiola bersikeras jika rival sekota Manchester City tersebut memiliki kualitas untuk bisa menembus zona kualifikasi Liga Champions di akhir musim nanti.

Guardiola merujuk kepada beberapa pertandingan terakhir United, di mana mereka hanya bermain imbang meski sangat mendominasi permainan dibandingkan lawannya.

“Melihat bagaimana mereka bermain akhir-akhir ini, maka saya bisa mengatakan ya (jika Manchester United bisa lolos ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan),” ujar Guardiola.

“Saya melihat pertandingan mereka saat melawan Stoke (imbang 1-1), melawan Burnley (imbang 0-0), dan satu lagi pertandingan lain di Old Trafford. Mereka sangat layak memenangkan pertandingan tersebut. Namun sepakbola memang seperti ini.

“Tentu saja mereka memiliki kualitas untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan, untuk sejarah yang mereka miliki, serta pelatih dan para pemain mereka pantas berada di sana.”

Meski demikian, Guardiola tak begitu yakin dengan peluang United untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. “Saya kira itu┬ámerupakan jarak yang jauh (untuk meraih gelar juara Liga Inggris) dan itu tidak akan mudah bagi mereka. Namun untuk berada di empat besar, tentu saja mereka mampu.”