Per Mertesacker Puji Arsene Wenger

  • Berita Bola – Per Mertesacker telah dengan sangat antusias melontarkan pujian pada sosok Arsene Wenger. Bek andalan Arsenal itu sudah menyatakan bahwa pelatih Arsene Wenger itu patut untuk di hormati semua pihak.

Per Mertesacker
Per Mertesacker

Liga Inggris  - Per Mertesacker Puji Arsene Wenger

 

Berita Bola – Per Mertesacker telah dengan sangat antusias melontarkan pujian pada sosok Arsene Wenger. Bek andalan Arsenal itu sudah menyatakan bahwa pelatih Arsene Wenger itu patut untuk di hormati semua pihak.

Ia beralasan karena pria sepuh asal Perancis itu selama menangani The Gunners sudah memberikan kontribusi yang nyata dan cukup panjang sejarahnya. Sejak tiba di kota London Utara pada tahun 1996 lalu, Wenger langsung memberikan kejutan yang luar biasa dimana mengubah cara bermain tim jauh lebih baik dari sebelumnya.

Masih ingat hasilnya pada musim kompetisi 1997-1998 saat Arsenal masih bermarkas di stadion Highbury, dia mampu memberikan gelar juara Liga Inggris. Tak berhenti sampai disitu saja, setelahnya mantan pelatih Monaco tersebut lagi-lagi memberikan gelar serupa dua musim berturut-turut pada kompetisi 2001-2002 dan 2003-2004, sekaligus ikut memberikan gelar lain seperti Piala FA.

Usai berhasil memberikan gelar juara Liga domestik, Wenger langsung menyulap suasana sesi latihan tim di Colney dengan di isi oleh pemain-pemain muda dari akademi dan memboyongnya dari klub lain. Wenger yakin skuad muda juga memiliki potensi yang baik bisa bersaing dalam skuad utama mereka.

Hasilnya, beberapa pemain muda seperti Cesc Fabregas, Alex Oxlade Chamberlain, Theo Walcott, Jack
Wislhere, Kieran Gibbs, Francis Coquelin. Alex Iwobi, Hector Bellerin, Serge Gnabry, Chuba Akpom terbukti sanggup jadi andalan tim dan tim nasional negaranya masing-masing.

Musim lalu Arsenal yang penampilannya menurun di putaran kedua kompetisi 2015-2016 mampu dibuatnya menjadi solid lagi dimana mereka yang sempat tertinggal dari rival abadi mereka yaitu Tottenham Hotspur, justru berhasil membalikan situasi dengan menempati peringkat kedua di klasemen terakhir. Catatan panjang yang wajib dihormati semua pihak.

“Arsene Wenger harus kebal terhadap setiap kritikan yang selalu bermunculan. Dia itu sudah di Arsenal selama 20 tahun cui, dimana sudah membantu klub langkah demi langkah hingga saat ini. Menurut pendapat saya nih, media terlalu cepat mengkritiklah. Ini semua hanyalah tentang hasil. Pada saat tim memenangkan laga kontra Ludogorets dengan skor mutlak, kemudian tiga hari berikutnya dia dikritik
karena bermain imbang tanpa gol lawan Middlesbrough,” ujar Mertesacker.

BACA JUGA:
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini – Liga Champions, Liga Europa