Peran Baru Oxlade-Chamberlain di Liverpool

Jurgen Klopp mengisyaratkan akan memberikan peran baru untuk pemain anyarnya Alex Oxlade-Chamberlain.

Alex Oxlade-Chamberlain

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengisyaratkan Alex Oxlade-Chamberlain bisa menjadi pengganti Sadio Mane saat melawan Burnley, Sabtu (15/9). Mane tak bisa tampil karena sanksi larangan bermain.

Oxalde-Chamberlain belum membuat debut penuh untuk klub barunya Liverpool. Ia telah dimainkan sebagai pemain pengganti pada kekalahan kalah 5-0 di tangan Manchester City akhir pekan lalu dan dalam pertandingan babak penyisihan grup Liga Champions melawan Sevilla yang berakhir imbang 2-2 pada pertengahan pekan ini.

Pemain internasional Inggris yang bisa dimainkan sebagai winger dan bek sayap, baik di kiri dan kanan, selama periode terakhir karirnya di Arsenal telah berbicara tentang keinginannya untuk mengukir karir sebagai gelandang serang di bawah asuhan Klopp.

Persaingan untuk mendapatkan posisi itu di skuat The Reds sangat ketat, dan kemungkinan besar akan meningkat dengan kembalinya Philippe Coutinho, sementara Adam Lallana juga bisa kembali pada awal Oktober nanti.

Dan dengan Mane yang untuk sementara absen menyusul kartu merahnya saat melawan Manchester City, maka Oxlade-Chamberlain dapat diminta untuk bermain di sayap kiri pada laga melawan tim asuhan Sean Dyche, Burnley, malam nanti.

“Selalu sulit untuk menggantikan pemain kelas atas tapi kami melakukannya dengan baik menjelang akhir musim lalu (saat Mane absen),” kata Klopp.

“Kami tahu akan ada momen saat Sadio tidak dapat bermain. Itu sebabnya kami membangun skuad. Roberto (Firmino, Phil (Coutinho) dan Alex (Oxlade-Chamberlain) bisa bermain di sebelah kiri untuk menggantikan perannya.”

Sepakbola.cc