joey barton Liga Inggris palestina vs israel perang twitter Premier League Sepak Bola tragedi gaza yossi benayoun

Perselisihan Israel melawan Palestina di jalur Gaza rupanya berdampak hingga dunia sepakbola. Dampak perang ini  juga hingga dirasakan oleh para pemain sepakbola Inggris yang merasa iba dengan derita rakyat Gaza dan juga pemain Israel yang mendapatkan serangan dari para pendukung Palestina di lapangan maupun dunia maya. 

Setelah kemarin dunia sepakbola sempat dikejutkan dengan penyerangan terhadap para pemain sepakbola Israel, Maccabi Haifa (baca di sini), oleh demonstran pendukung Palestina  saat pertandingan uji coba melawan Lille di Austria, kali ini kisruh terjadi antara dua pemain sepakbola.

Pemain Queens Park Ranger, Joey Barton terlibat perang Twitter dengan gelandang asal Israel yang juga kapten Maccabi, Yossi Benayoun. Barton menyebut pembantaian rakyat Gaza harus dihentikan.

BACA JUGA  Berita Transfer: Arsenal Pantau Buruan di Torino vs Fiorentina

“Ini tidak dapat dilanjutkan. Anak-anak yang tak berdosa dibantai. Ini harus berhenti,” kicau Barton di akun Twitternya @Joey7Barton

“Serangan terhadap sekolah di Beit Hanoun sangat tercela. #StopKillingChildrenInGaza,” @Joey7Barton

Menanggapi kicauan Barton, Yossi Benayoun sang gelandang Maccabi Haifa tak terima negaranya disudutkan, ia pun melakukan serangan balik kepada Barton. Benayoun yang juga mantan pemain Chelsea iini menyebut Barton bodoh’ dan ‘memalukan’.

“Anda telah berlaku bodoh dan Anda akan tetap bodoh dalam seluruh hidup anda.. Anda yang menjengkelkan”, kicau balasan  Benayoun.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!