Perbandingan Radamel Falcao dengan Wayne Rooney dan Robin van Persie

  •   Radamel Falcao siap menjadi pesaing penyerang Manchester United lainnya, Robin van Persie dan juga Wayne Rooney di lini depan. Kini ada perbandingan singkat perihal kehebatan ketiga pemain tersebut. Tak banyak yang mengetahui, dari mulai musim 2011 hingga 2014, pria asal Kolombia ini ternyata bisa lebih unggul dalam jumlah rata-rata menit yang ia habiskan untuk […]

Liga Inggris  - Perbandingan Radamel Falcao dengan Wayne Rooney dan Robin van Persie

 

Radamel Falcao siap menjadi pesaing penyerang Manchester United lainnya, Robin van Persie dan juga Wayne Rooney di lini depan. Kini ada perbandingan singkat perihal kehebatan ketiga pemain tersebut.

Tak banyak yang mengetahui, dari mulai musim 2011 hingga 2014, pria asal Kolombia ini ternyata bisa lebih unggul dalam jumlah rata-rata menit yang ia habiskan untuk mencetak gol. Falcao terhitung lebih cepat dengan 116,9 menit/gol dibandingkan Rooney yang mengemas 132,9 menit/gol dan Van Persie 120,3 menit/gol.

Namun dalam tiga tahun terakhir, koleksi gol Radamel Falcao masih sedikit di bawah Robin van Persie yang sudah mengkoleksi 68 gol. Pasalnya Falcao baru mengoleksi 63 gol, sedangkan Rooney 57 gol.

Untuk urusan kerja sama, mantan bintang Atletico Madrid ini masih kalah jauh dibandingkan Wayne Rooney dan Robin van Persie. Penyebabnya karena Falcao adalah tipikal penyerang yang kerap dipasang sebagai penyerang tunggal di tim yang ia perkuat.

Dari tiga musim saja, Falcao baru memberi 4 assist yang berbuah gol, sedangkan RVP 21 assist, dan Rooney yang terbanyak dengan 24 assist.

Dapat dibayangkan Manchester United akan memiliki barisan penyerang yang sangat berbahaya apabila ketiganya mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Terlebih, kini MU juga memiliki gelandang baru, Angel di Maria.

Berikut data statistik raihan ketiga penyerang tersebut di musim 2011-2014:

Menit/gol: Falcao 116,9 menit/gol, RVP 120,3 menit/gol, Rooney 132,9 menit/gol

Gol: RVP 68 gol, Falcao 63 gol, Rooney 57

Assist: Rooney 24 assist, RVP 21 Assist, Falcao 4 Assist.