Perkenalkan Sam Allardyce, Spesialis Penyelamat Degradasi

  • Sisa tujuh laga Liga Inggris sampai akhir musim, tapi agaknya Sam Allardyce berhasil UNTUK KELIMA KALINYA menyelamatkan tim asuhannya dari degradasi.

Sam Allardyce - Crystal Palace
Sam Allardyce - Saat menjadi pelatih Crystal Palace

Gilabola.com – Sisa tujuh laga Liga Inggris sampai akhir musim, tapi agaknya Sam Allardyce berhasil UNTUK KELIMA KALINYA menyelamatkan tim asuhannya dari degradasi.

Allardyce, yang pernah menjadi manajer timnas Inggris, memiliki catatan membanggakan. Ia dan tim asuhannya tak pernah terdegradasi dari divisi teratas sepak bola Inggris.

Tadi malam saat menjamu Arsenal di kandang sendiri di Selhurst Park, Allardyce terlihat lebih mungkin lagi untuk mempertahankan prestasinya untuk kali kelima dalam sejarah.

Mantan manajer timnas Inggris itu sebelumnya telah berhasil menyelamatkan nyawa Bolton, Blackburn Rovers, Newcastle United, dan Sunderland. Ia mengambil beberapa waktu untuk meningkatkan kualitas Palace setelah masuk menggantikan Alan Pardew pada bulan Desember. Tapi kini The Eagles mulai memetik hasil dari metode latihannya ketika mereka memasuki tahapan paling penting dari musim ini.

Crystal Palace memiliki terlalu banyak kecepatan, kekuatan dan semangat untuk The Gunners yang tak bersemangat meski sebenarnya mendominasi penguasaan bola sampai 78%.

Dan sekalipun bola dikuasai sepenuhnya oleh Arsenal di babak pertama, Palace memiliki peluang yang lebih baik. Tuan rumah akhirnya menang tiga gol melalui Andros Townsend, Yohan Cabaye dan tendangan penalti Luka Milivojevic.

Sebelum ini, Palace ditangani oleh Alan Pardew, dan mereka mengalami bocor gol di bawah pelatih itu. Tetapi tim ini sudah menemukan ketahanan defensif di bawah Allardyce – yang mengarah ke empat clean sheet dalam enam pertandingan liga terakhir mereka.

Rangkaian hebat itu bertepatan dengan kedatangan bek Mamadou Sakho, pemain pinjaman dari Liverpool yang memimpin lini belakang mereka dengan kinerja penuh determinasi dan disiplin.

Dengan hasil semalam Palace menjauh enam poin dari zona degradasi. Dengan 34 poin, mereka memiliki Hull City (30 poin) dan Swansea City (28 poin) di bawah mereka, selain dua tim lain di zona degradasi, Middlesbrough (24 poin) dan Sunderland (20 poin).

Liga Inggris  - Perkenalkan Sam Allardyce, Spesialis Penyelamat Degradasi