Perlakuan MU Atas Schweinsteiger Dikecam

Gelandang Liverpool asal Jerman, Emre Can, mengecam perlakuan Manchester United kepada kompatriotnya Bastian Schwiensteiger. Setelah beberapa pihak sebelumnya mengecam perlakuan […]

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Gelandang Liverpool asal Jerman, Emre Can, mengecam perlakuan Manchester United kepada kompatriotnya Bastian Schwiensteiger.

Setelah beberapa pihak sebelumnya mengecam perlakuan yang diterima oleh Schweinsteiger di Manchester United, kini rekannya asal Jerman, Emre Can, menyuarakan nada yang sama. Can menuding apa yang dilakukan oleh United kepada gelandang berusia 32 tahun itu sama sekali tidak menunjukkan rasa hormat.

Sejak kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United, pelatih asal Portugal tersebut langsung menyingkirkan Schweinsteiger dari skuad utama Setan Merah. Mantan kapten timnas Jerman  itu dipaksa berlatih sendiri maupun dengan tim junior United.

Can merasa tidak terima seniornya¬†diperlakukan dengan tidak hormat seperti itu. “Saya mengenal Schweinsteiger dengan sangat baik dan saya biasa bermain bersamanya,” ujar gelandang berusia 22 tahun itu. “Dia orang yang sangat baik dan dia adalah seorang legenda.”

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di sana, tapi saya pikir mereka tidak memiliki rasa hormat kepadanya. Hal tersebut sangat disayangkan, karena dia orang yang sangat baik. Dia merupakan seorang pekerja keras dan dia adalah seorang pria sejati.”

Can menambahkan :¬†“Ketika pertama kali saya masuk tim utama Bayern Munich, dia adalah orang pertama yang datang kepada saya dan mengatakan, ‘Jika anda membutuhkan sesuatu datanglah kepada saya’. Itu merupakan sebuah bantuan yang sangat besar. Saya sangat bersyukur dan itu tidak akan saya lupakan.”

Saat ini situasi Schweinsteiger sedikit lebih baik karena Mourinho memutuskan untuk memasukkannya ke dalam sesi latihan tim pertama United pekan ini. Meski begitu, Mourinho tidak memberikan jaminan Schweinsteiger bisa turun bermain kembali mengenakan seragam United.

Sepakbola.cc