Pernah Dikecewakan, Tetap Suka The Blues

 

Pernah dikecewakan dengan pemecatan yang kejam, seorang mantan manajer asal Italia mengaku tetap suka dengan The Blues. Hal ini cukup jarang dalam dunia sepakbola dan umum.

Ya, Roberto Di Matteo sepertinya memang masih cinta pada mantan klubnya, Chelsea. Ia merasa pemecatan kejam pada dirinya dua tahun yang lalu tak membuatnya langsung membenci tim bertabur bintang ini.

“Rasa kecewa tentu ada, tapi saya juga tidak bisa berbuat apa-apa. Lagipula saya bertahun-tahun membela Chelsea, dan pemecatan saya tidak harus membuat semuanya berubah,” ujarnya seperti dirilis London Evening Standard.

Sebagai pengingat, pada saat itu Di Matteo baru saja menjalani 12 laga Liga Premier bersama Chelsea. Ia juga sukses meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya bagi klub asal London itu pada musim 2011/12. Kontraknya sendiri sebenarnya masih tersisa dua tahun di Stamford Bridge saat mengalami pemecatan.

Uniknya selain menjadi manajer, Di Matteo juga menghabiskan waktunya selama enam tahun menjadi pemain Chelsea. Ia tercatat turut menyumbangkan enam gelar bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

“Saya masih berhubungan baik dengan para pemain dan staf yang ada di sana. Banyak juga yang mengirim pesan simpati sepekan setelah saya dipecat.”

Selanjutnya, ia juga punya keinginan untuk kembali melatih secepatnya. “Tidak masalah melatih klub manapun asalkan ada tantangannya.”

Advertisement