Petikan Wawancara Pertama Juan Mata di Manchester United

9

  Tulisan ini berisi petikan wawancara pertama Juan Mata di Manchester United. Mata memang telah resmi menjadi pemain Manchester United dari rival mereka, Chelsea. Gelandang asal Spanyol tersebut adalah pemain terbaik Chelsea dalam dua musim terakhir. Sayangnya, Mata dianggap tidak cocok dengan pola permainan yang coba diterapkan Jose Mourinho dan akhirnya kesulitan mendapatkan waktu bermain. […]

Liga Inggris  - Petikan Wawancara Pertama Juan Mata di Manchester United

 

Tulisan ini berisi petikan wawancara pertama Juan Mata di Manchester United. Mata memang telah resmi menjadi pemain Manchester United dari rival mereka, Chelsea.

Gelandang asal Spanyol tersebut adalah pemain terbaik Chelsea dalam dua musim terakhir. Sayangnya, Mata dianggap tidak cocok dengan pola permainan yang coba diterapkan Jose Mourinho dan akhirnya kesulitan mendapatkan waktu bermain.

Peluang ini segera terendus oleh United yang kemudian melepas tawaran. Chelsea menerima tawaran tersebut dan akhirnya Mata pun berganti kostum. Berikut petikan wawancaranya dalam situs resmi klub:

 

Q: Bagaimana rasanya setelah akhirnya kamu resmi menjadi pemain Manchester United?

A: Ini adalah hari yang membahagiakan buat saya. Saya bertemu rekan-rekan baru, pelatih dan melihat-lihat kompleks latihan. United adalah klub yang besar dan saya bangga berada di sini.

 

Q: Apa yang ada dalam pikiranmu ketika pertama mendengar bahwa United tertarik untuk mendapatkan jasamu?

A: Saya pikir: Wow! Ini adalah tim yang sudah memenangkan banyak gelar dalam sejarah Premier League dan Liga Inggris pada umumnya.

Selalu menyenangkan jika mendengar klub hebat seperti Manchester United tertarik kepada anda. Rasanya menyenangkan.

 

Q: Sudah banyak sekali pemain hebat yang datang ke klub ini, tapi kamu adalah pembelian termahal sepanjang sejarah klub. Apakah kamu merasa itu menjadi tekanan?

A: Saya tahu bahwa United membayar sangat mahal, tetapi saya percaya semuanya akan berjalan baik. Saya akan mencoba berbuat yang terbaik seperti yang selalu saya lakukan.

Skuat dan pelatih United sanat bagus, fans mereka juga luar biasa. Kami punya segalanya untuk bisa sukses.

 

Q: Kamu menjalani waktu-waktu yang luar biasa di Chelsea. Kamu bahkan merupakan pemain terbaik mereka dalam dua musim terakhir. Apakah kamu terkejut bisa berada di sini?Sangat jarang sebuah klub mau menjual pemain kepada rival mereka.

A: Jujur saja, saya sebenarnya sedikit terkejut juga. tapi harus saya katakan bahwa saya berterima kasih kepada Chelsea, pemilik klub, semua orang yang berada di klub dan terutama fans. Mereka yang memilih saya untuk mejadi pemain terbaik, dan saya akan selalu berterima kasih untuk itu.

Mereka sudah berbuat sangat baik kepada saya. Enam bulan terakhir memang berat karena saya tidak bermain sebanyak yang saya harapkan. Saya paham bahwa ini adalah tim olahraga, jadi saya bisa menghargai keputusan itu.

Namun kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah peluang untuk melanjutkan karier saya bersama klub besar.

 

Q: David De Gea sudah menunggumu ketika kamu datang. Dia sudah bercerita apa saja soal kehidupan di sini?

A: David sudah berkali-kali mengirim pesan singkat kepada saya. Dia bertanya: ‘Kapan kamu datang? Kapan kamu mendarat? Kamu datang dengan helikopter atau sepeda?’

Saya sudah di sini sekarang dan saya bahagia, terutama karena ada David yang merupakan teman baik saya. Dia adalah kiper yang bagus dan sosok yang baik. Dia memiliki peran penting dalam kedatangan saya kemari.

 

Q: Apakah kamu sudah tak sabar bermain bersama para pemain seperti Adnan Januzaj, Wayne Rooney dan Robin van Persie?

A: Jelas! Saya adalah tipe pemain yang selalu mencoba mencetak gol, assist dan bermain kreatif di lapangan. Pasti luar biasa jika bisa bermain bersama para pemain tersebut.

Wayne Rooney, Robin van Persie, Adnan, Valencia, Chicharito, Welbeck… Mereka semua adalah pemain top dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk tim.

 

Q: Menurutmu, di mana posisi terbaikmu di lapangan?

A: Yang penting bermain dulu… Saya suka bermain (Mata tertawa). Saya rasa saya bisa bermain di tiga posisi di belakang penyerang. Saya bermain di sektor kiri ketika datang di Chelsea. Musim ini saya bermain di sektor kanan.

Musim lalu mungkin adalah musim terbaik saya dan saya bermain di sektor kanan. Saya bermain di belakang penyerang. Tapi saya tak akan mempermasalahkan posisi saya, yang penting saya bermain.

 

Q: Kamu sudah memenangkan banyak sekali trofi sepanjang karier. Apa yang ingin kamu raih di sini?

A: Saya ingin memenangkan Premier League. Trofi itu sangat spesial bagi semua pemain yang berkairer di Inggris.

Di United, saya percaya saya bisa meraih semuanya. Saya akan melakukan yang terbaik. Saya masih muda dan cukup beruntung bisa mendapatkan banyak trofi, tapi saya ingin menang lebih banyak lagi.

 

Q: Kamu punya kebiasaan buruk selalu mencetak gol ketika menghadapi United. Sekarang kau sudah memakai jersey kami, apakah kamu masih ingin menjadi pencetak gol lagi?

A: Tentu. Saya sudah tak sabar menjalani pertandingan pertama saya, dan semoga saja saya mencetak gol. Mencetak gol adalah perasaan terindah yang bisa didapat dalam sepakbola. Semoga segera terwujud.

 

Q: Manajer mengindikasikan bahwa kamu akan bermain kontra Cardiff pada Selasa nanti. Bagaimana perasaanmu ketika tahu akan bermain di Old Trafford sebagai pemain United?

A: Old Trafford adalah stadion luar biasa untuk bermain sepakbola. Saya sudah bermain di sini dua atau tiga kali sebagai rival, sekarang Old Trafford akan menjadi rumah baru saya.

Rasanya pasti berbeda, tapi juga luar biasa karena besarnya dukungan fans di sini.