Petinggi Klub Dipecat Pemilik West Brom!

West Bromwich Albion akhirnya memecat salah satu petinggi mereka sendiri.
West Bromwich Albion akhirnya memecat salah satu petinggi mereka sendiri.

West Bromwich Albion resmi pecat presiden John Williams dan ketua eksekutif Martin Goodman karena performa skuat Alan Pardew tidak jua membaik.

The Baggies mengalami kekalahan ketiga secara beruntun usai ditekuk Chelsea tiga gol tanpa balas sehingga tetap berada di dasar klasemen dengan jarak tujuh poin untuk keluar dari jerat degradasi.

Mereka baru memenangi tiga dari 27 pertandingan Liga Inggris musim ini dan sudah memecat Tony Pulis pada November silam.

Alan Pardew ditunjuk sebagai suksesor, namun mantan manajer Newcastle United ini tidak memberikan dampak signifikan dengan hanya meraih satu kemenangan dari 13 laga.

Jika biasanya seorang manajer dipecat karena tidak bisa memberikan hasil positif, maka kali ini pemilik West Bromwich Guochuan Lai memecat dua petinggi klub, John Williams dan Martin Goodman.

Advertisement

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada John dan Martin atas semua usaha yang diberikan sejak pertama kali ditunjuk dan berharap yang terbaik untuk keduanya,” ucap seorang juru bicara klub, seperti dikutip dari Sky Sports.

John Williams sendiri ditunjuk pada 2016 silam berdasarkan rekomendasi pemilik West Bromwich Albion sebelumnya, Jeremy Peace.

Sebelumnya ia pernah menjadi petinggi Blackburn Rovers selama 14 tahun dari 1997 hingga 2011 dan hengkang kala diambil alih secara kontroversial oleh Venky dan menjadi ketua badan wasit, Ofisial Pertandingan Profesional sejak 2014 hingga 2016.

Sebagai penggantinya, ditunjuk Mark Jenkins, seorang direktur perusahaan induk West Brom, WBA Holdings. Ia sebelumnya pernah menjadi CEO The Albions selama 10 tahun sebelum hengkang di November 2016 kala Goodman mengambil alih tugasnya.

“Tidak banyak yang bisa kami lakukan saat ini selain fokus ke sisa laga pada musim ini,” ujar Jenkins.