Petr Cech Frustrasi Jarang Clean Sheet di Arsenal

  • Berita Bola, Liga Inggris – Kiper Arsenal, Petr Cech, mengakui buruknya rekor clean sheet-nya di musim ini membuat dia frustrasi.

Berita Bola, Liga Inggris – Kiper Arsenal, Petr Cech, mengakui buruknya rekor clean sheet-nya di musim ini membuat dia frustrasi.

Pemain berusia 34 tahun itu menjalani delapan pertandingan tanpa mencatatkan clean sheet pada bulan November dan Desember, dan menjadi rekor terburuk dalam karirnya di Premier League.

Dia terakhir tidak kebobolan dalam kemenangan atas West Brom dan Crystal Palace, tapi masih mencatatkan 6 kali cleansheet di Liga Inggris di musim 2016-17.

“Yang paling penting adalah jelas bahwa kemenangan tim, tapi itu baik kadang-kadang untuk memiliki catatan clean sheet dan dasar yang kokoh di belakang,” kata Cech di situs resmi klub.

“Sejauh ini adalah semacam musim yang berbeda karena saya pikir saya telah melakukan dengan baik pekerjaan saya, tetapi jika Anda tidak mencatatkan clean sheet sebagai kiper, itu adalah sesuatu yang kurang.”

“Kami telah kebobolan sejumlah penalti dalam permainan di mana pnalti itu satu-satunya gol [kami kebobolan], jadi kadang-kadang Anda harus memiliki sedikit keberuntungan.”

Namun demikian, meskipun ia telah kebobolan lebih sering daripada yang dia inginkan, Cech masih senang dengan penampilannya pada umumnya di musim ini.

“Secara keseluruhan itu adalah musim di mana saya bermain di level saya perlu berada,” tambahnya.

“Anda ingin meningkatkan diri di setiap pertandingan dan menjaga standar tinggi Anda sepanjang waktu.”

“Anda tidak ingin memiliki periode di mana Anda tidak melakukannya dengan baik atau Anda tidak di mana Anda harus berada, yang belum terjadi pada saya, jadi mudah-mudahan saya bisa tetap seperti itu.”