Petr Cech menjadi bintang di final Liga Champions 2012

  • Kiper Chelsea Petr Cech pantas menjadi bintang pada laga final Liga Champions antara Bayern Munich vs Chelsea Minggu (20/5/2012) dinihari WIB di Allianz Arena. Dia berhasil menjaga gawangnya dari serbuan lawan. Dalam adu penalti, Cech juga melakukan penyelamatan cemerlang. Berkat aksinya, The Blues menang 4-3 dalam adu penalti. Skor sampai perpanjangan waktu 1-1. Dua peluang […]

Kiper Chelsea Petr Cech pantas menjadi bintang pada laga final Liga Champions antara Bayern Munich vs Chelsea Minggu (20/5/2012) dinihari WIB di Allianz Arena. Dia berhasil menjaga gawangnya dari serbuan lawan. Dalam adu penalti, Cech juga melakukan penyelamatan cemerlang. Berkat aksinya, The Blues menang 4-3 dalam adu penalti. Skor sampai perpanjangan waktu 1-1.

Dua peluang emas dari winger Bayern Munich, Arjen Robben mampu dipatahkan Cech. Tendangan Robben di babak pertama mampu ditepis. Peluang berikutnya terjadi saat perpanjangan waktu. Pada menit ke-95, Munich mendapat hadiah penalti. Robben menjadi eksekutornya. Tendangan pemain asal Belanda yang mengarah ke sisi kiri Cech mampu ditangkap sehingga tak mengubah kedudukan.

Selama pertandingan, Cech menguasi area kiper. Penempatan posisi sangat tepat sehingga bisa mengantisipasi serangan lawan. Kiper tersebut mampu membaca gerakan musuh sehinga mudah membaca arah bola.

Di adu penalti, Cech kembali menunjukkan kelasnya sebagai kiper dunia. Dia bisa menepis tendangan penalti dari Olic. Hebatnya, Cech mampu membaca semua tendangan penalti dari lawannya. Memang, dia hanya mampu menepis satu penalti, karena penalti dari Bastian Schweinsteiger  membentur mistar gawang.