Petr Cech Salahkan Pemain Belakang Arsenal

  • Kiper Arsenal Petr Cech mengaku puas dengan performa dirinya namun tidak dengan lini pertahanan yang membuatnya gagal mempertahankan cleen-sheet

Kiper Arsenal Petr Cech mengaku puas dengan performa dirinya namun tidak dengan lini pertahanan yang membuatnya gagal mempertahankan cleen-sheet.

Berita Liga Inggris – Petr Cech geram dengan ketidakmampuan lini pertahanan Arsenal dalam menjaga gawang bebas dari ancaman. Cech sempat melakoni delapan laga dengan kebobolan di November dan Desember, yang merupakan rekor terburuknya.

Namun catatan tersebut berubah kala tidak dibobol di laga melawan West Bromwich Albion dan Crystal Palace, dimana laga dimenangkan oleh The Gunners. Meski mengidamkan kemenangan namun Cech tidak menutup mata hasratnya untuk mencatatkan clean-sheet.

“Yang terpenting adalah tim meraih kemenangan, tentu saja. Namun terkadang bagus juga mencatatkan clean-sheet dan solid di lini belakang,” ujarnya pada laman resmi klub.

“Sejauh ini musim berjalan sedikit berbeda sebab saya rasa saya bermain baik tapi jika anda tidak melihat laga yang berakhir clean-sheet, maka ada laga-laga dimana kami kebobolan minimal satu gol.”

“Kami kebobolan dari beberapa penalti di laga dimana gol dari titik putih menjadi satu-satunya gol (yang masuk). Jadi laga-laga seperti itu hanya kekurangberuntungan semata tapi anda akan ingin sesuatu yang berbeda dan melakukan satu penyelamatan.”

Namun demikian, Petr Cech mengaku puas dengan penampilannya di musim ini meski Arsenal harus duduk di peringkat kelima klasemen sementara.

“Secara keseluruhan ini merupakan musim dimana saya bermain di level yang seharusnya saya tempati. Anda ingin berkembang di tiap pertandingan dan mempertahankan standar di sepanjang waktu.”

“Anda tidak akan mau memiliki periode waktu dimana anda tidak bermain baik atau tidak berada di tempat yang seharusnya, yang belum terjadi (pada diri saya) dan semoga saya bisa mempertahankan performa baik ini.”