Petr Cech Tak Masalah Arsenal Gagal ke Liga Champions

126

Petr Cech ternyata sama sekali tak masalah jika Arsenal gagal melaju ke Liga Champions. Ia tak lupa menjelaskan sikap tenang tersebut melalui media.

Liga Inggris  - Petr Cech Tak Masalah Arsenal Gagal ke Liga Champions

Berita Liga Inggris – Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, mengatakan bahwa dirinya tak kecewa andai timnya gagal berlaga di Liga Champions musim depan, karena trofi Liga Europa juga merupakan gelar prestisius.

Saat ini, Arsenal masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League musim 2016/2017 dengan mengoleksi 72 poin dari 37 laga. Mereka kini cuman terpaut satu angka saja dari Liverpool yang menduduki peringkat keempat, atau batas akhir dari zona Liga Champions.

Jika melihat dari kondisi tersebut, Arsenal kemungkinan terancam gagal ke Liga Champions musim depan. Dari satu pertandingan yang tersisa di Premier League, peluang tim Meriam London untuk bisa menggeser posisi Liverpool terbilang sangat sulit.

Terlepas dari kondisi tersebut, kiper Arsenal, Petr Cech mengaku tak kecewa sekali bila nantinya Arsenal harus berlaga di Liga Europa. Menurut Cech, Trofi Liga Europa juga bisa dijadikan sebuah prestasi.

“Trofi Liga Europa tetaplah sebuah prestasi. Semua orang tentunya lebih menginginkan trofi Liga Champions daripada Liga Europa. Akan tetapi, saat ini tim-tim besar melihat Liga Europa dengan banyak rasa hormat,” kata Petr Cech.

“Sekarang Anda bisa lolos ke Liga Champions jika berhasil meraih gelar tersebut. Andai bisa memenangi Liga Europa, hal itu akan menjadi kenangan fantastis dalam karier saya. Saya hanya bermain di sana selama semusim saja dan beruntung sekali saya bisa memenangi hal tersebut,” lanjut Petr Cech.

Petr Cech sendiri pernah menjuarai trofi Liga Europa ketika masih berseragam Chelsea pada musim 2012-2013 lalu. Di mana pada laga final, The Blues meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Benfica.