Phil Jones Cemerlang, Mourinho Terkejut

  • Jose Mourinho mengaku terkejut dengan penampilan Phil Jones bersama Manchester United setelah sembuh dari cedera panjang yang dialaminya.

Phil Jones

Liga Inggris  - Phil Jones Cemerlang, Mourinho Terkejut

Jose Mourinho mengaku terkejut dengan penampilan Phil Jones bersama Manchester United setelah sembuh dari cedera panjang yang dialaminya.

Phil Jones absen dari lapangan hijau hampir sepanjang musim lalu dan ia kembali mengalami cedera di awal musim ini yang mengharuskannya kembali menepi selama beberapa bulan. Kembalinya Jones di awal bulan lalu merupakan momen yang tepat di saat Manchester United kehilangan dua bek tengah lainnya, Eric Bailly dan Chris Smalling.

Sekembalinya dari cedera, Jones telah bermain di tujuh pertandingan sejak awal bulan lalu, dan membuat duet yang kuat bersama Marcos Rojo di jantung pertahanan United.

“Saya terkejut bagaimana (Phil) Jones bisa tampil dengan sangat baik, karena sebelumnya dia menderita cedera yang menghentikannya bermain dalam waktu yang lama,” ujar Mourinho pada konfrensi pers jelang pertandingan melawan Crystal Palace.

“Dia memulihkan dirinya dengan orang-orang yang ia percayai di bagian medis, kemudian dia bekerja keras dengan salah satu orang saya selama beberapa pekan sebelum ia bergabung dengan tim pertama, dan dia telah mengalami peningkatan yang besar dengan kondisi fisiknya.”

“Sekarang dia telah terlihat fit, kuat, serta cepat dan tangkas. Dia telah bermain dalam enam pertandingan dan saya tidak ingat kapan terakhir kalinya dia melakukan hal itu. Marcos (Rojo) juga mengalami banyak mengalami masalah dengan cedera, namun tampaknya dia juga telah terbebas dari hal itu.”

“Pada periode kami tanpa Eric Bailly dan Chris Smalling, di mana orang bisa ketakutan akan hal itu, mereka maju dan keduanya sudah memainkan banyak pertandingan tanpa kekalahan. Saya benar-benar bahagia untuk keduanya. Mereka telah bekerja dengan sangat baik.”

Mourinho mendapat kabar gembira pekan lalu dengan kembalinya Eric Bailly dari cedera. Mourinho berharap United mampu bertahan dengan tiga bek tengah dalam skuad saat ini hingga bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari mendatang.

“Sekarang kami memiliki bek tengah ketiga untuk melakukan rotasi, seperti saat kami memberikan istirahat pada Jones di Ukraina (melawan Zorya di Liga Eropa). Jones bermain melawan Tottenham (akhir pekan lalu) tanpa cedera ataupun kelelahan. Jadi sekarang kami memiliki bek tengah ketiga, jadi semoga kami bisa mengatur tim dengan tiga bek untuk dua posisi tersebut hingga akhir tahun ini.”