Phil Neville : Jose Mourinho Pilihan Terbaik Manchester United

Mantan bek Manchester United, Phil Neville, percaya Jose Mourinho adalah orang yang tepat untuk membawa gelar Premier League kembali ke Old Trafford.

Mantan bek Manchester United, Phil Neville, percaya Jose Mourinho adalah orang yang tepat untuk membawa gelar Premier League kembali ke Old Trafford.

Pelatih berkebangsaan Portugal berusia 53 tahun itu dilaporkan telah menyepakati persyaratan pada kontrak dengan United dan akan menggantikan Louis van Gaal minggu depan, meskipun manajer asal Belanda itu baru saja membawa kemenangan di hari Sabtu apda final Piala FA melawan Crystal Palace.

Neville yakin mantan bos Chelsea dapat mendorong klub untuk kembali ke puncak sepakbola Inggris.

“Pada saat ini, Jose adalah orang terbaik untuk pekerjaan itu,” katanya kepada BBC Sport. “Sejauh yang saya tahu, Anda harus menjadi yang terbaik di Manchester United.

“Mourinho adalah pemenang, itu terbukti. Fans United menginginkan tim mampu menantang untuk gelar liga, mereka tidak ingin tim finis di tujuh atau kelima.”

“Saya tidak bisa melihat dia tinggal lama di United, mungkin dua atau tiga tahun seperti siklus dia ketika melatih di klub lain. Tapi selama dia membawa kesuksesan, fans United akan tetap merasa bahagia.”

Neville, yang bekerja sebagai pelatih tim pertama United di bawah David Moyes pada tahun 2013-14, juga menekankan bahwa jiwa agresif dan kontroversi Mourinho tidaklah seharusnya menjadi perhatian utama.

“Saya tahu Anda harus mengelola dengan cara tertentu ketika Anda menjadi manajer di Manchester United,” katanya, “Tetapi jika Anda membuang kekurangajaran, Anda akan kehilangan Jose Mourinho yang sesungguhnya.”

“Dia suka membuat perang urat saraf dan itulah yang Sir Alex (Ferguson) lakukan selama 26 tahun.”

“Dia mengatakan kepada kami di setiap pertemuan tim bahwa seluruh dunia tidak menyukai Anda, ingin Anda gagal dan itu dasar motivasi kami dalam permainan kami.”

“Jika Mourinho apakah menjadi manajer di United, para fans akan membawanya ke hati mereka.”

 

Sepakbola.cc