Philippe Coutinho Bertekad Menangi Derby Liverpool

Sepakbola – Philippe Coutinho bertekad membawa Liverpool meraih kemenangan saat menjamu Everton dalam derby Merseyside di ajang Premier League, Sabtu (1/4).

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

Gilabola.com –¬†Philippe Coutinho bertekad membawa Liverpool meraih kemenangan saat menjamu Everton dalam derby Merseyside di ajang Premier League, Sabtu (1/4).

Everton baru kalah hanya sekali di Liga Premier sejak mereka dikalahkan oleh skuad asuhan Jurgen Klopp pada bulan Desember lalu, tapi Coutinho tidak gentar menghadapi lawan sekota itu.

Periode yang baik dari Everton di Liga Premier tidak menjadi perhatian bagi bintang Liverpool Philippe Coutinho, yang mempertahankan ide bahwa timnya unggul dan harus memenangkan pertandingan derby pada hari Sabtu.

The Toffees tampaknya mengalami penurunan pada bulan Desember ketika Liverpool mengalahkan mereka di Goodison Park. Tapi sejak itu, skuad asuhan Ronald justru berada dalam performa positif dengan hanya kalah sekali di liga, memenangkan delapan dari 12 pertandingan mereka sejak kekalahan dari rival sekota itu.

Everton pun kini berpeluang meraih tempat di Eropa dan duduk dua poin di belakang Manchester United, yang menempati tempat terakhir Liga Europa, dan enam poin di belakang tim peringkat keempat.

Meskipun ada peningkatan performa dari lawan mereka sejak pertemuan terakhir kali, Coutinho mengatakan posisi timnya di liga masih lebih baik dari Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

“Saya tidak berpikir tentang (performa Everton) atau khawatir tentang itu,” kata pemain berusia 24 tahun itu kepada Sky Sports. “Saat ini, Liverpool lebih tinggi di liga, itulah kenyataannya dan itu semua membuat kami harus berpikir tentang kemenangan.”

“Kami akan siap. Derby adalah pertandingan yang sangat istimewa bagi semua orang, fans dan para pemain.”

“Kami tahu apa artinya derby. Orang-orang Liverpool hidup demi¬† dan di pertandingan ini dengan begitu banyak emosi dan bahkan lebih karena Everton telah meningkat begitu banyak dalam beberapa pekan terakhir.”

“Kami tahu itu tidak akan mudah, tapi kami tahu kami harus menang, untuk fans kami, untuk moral kami dan untuk semua orang.”

Sepakbola.cc