Piala Eropa 2012: Benzema nilai Inggris tetap kuat tanpa Rooney

  • Wayne Rooney dipastikan tak bisa tampil dalam dua laga pertama babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2012, Juni-Juli mendatang. Dia dihukum UEFA sebanyak dua pertandingan karena menendang pemain Montenegro, Midrag Dzudovic, dalam laga terakhir babak kualifikasi Piala Eropa 2012 beberapa waktu lalu. Dengan hukuman itu maka ia tak bermain ketika Inggris bertemu Perancis pada pertandingan […]

Mantan bek Real Madrid Roberto Carlos mengatakan manajer Zinedine Zidane menginginkan timnya untuk mendatangkan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Wayne Rooney dipastikan tak bisa tampil dalam dua laga pertama babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2012, Juni-Juli mendatang. Dia dihukum UEFA sebanyak dua pertandingan karena menendang pemain Montenegro, Midrag Dzudovic, dalam laga terakhir babak kualifikasi Piala Eropa 2012 beberapa waktu lalu.

Dengan hukuman itu maka ia tak bermain ketika Inggris bertemu Perancis pada pertandingan pertama penyisihan Grup D pada 11 Juni mendatang. Hilangnya salah satu kekuatan di barisan penyerang ini tentu merugikan Inggris, sebaliknya menguntungkan bagi Perancis. Walau demikian, striker Perancis, Karim Benzema, mengingatkan timnya untuk tidak bergembira dulu. Pasalnya Inggris masih memiliki penyerang-penyerang lain yang berbahaya.

“Inggris tentu kehilangan seorang penyerang andalan (Rooney). Tapi Inggris adalah tim besar yang biasa bermain di turnamen besar. Mereka tetap berbahaya karena mereka masih punya pemain untuk menggantikannya. Jadi kami harus tetap waspada dan memberi yang terbaik dalam pertandingan pertama nanti,” kata Benzema seperti dikutip Sky Sports.

Selain Inggris dan Perancis, juga bergabung di Grup D adalah tuan rumah Ukraina dan Swedia.