Piala Eropa 2012: Inggris terancam kehilangan Barry

Salah satu gelandang andalan Inggris, Gareth Barry, terancam absen di Piala Eropa 2012 Juni mendatang akibat cedera yang dideritanya. Pemain Manchester City itu mengalami cedera hamstring saat Inggris mengalahkan Norwegia 1-0 dalam laga ujicoba, Sabtu (26/5) lalu. Pelatih Inggris, Roy Hodgson, mengaku sangat terpukul atas cederanya pemain andalan itu. Ia belum tahu seberapa parah cedera […]

Salah satu gelandang andalan Inggris, Gareth Barry, terancam absen di Piala Eropa 2012 Juni mendatang akibat cedera yang dideritanya. Pemain Manchester City itu mengalami cedera hamstring saat Inggris mengalahkan Norwegia 1-0 dalam laga ujicoba, Sabtu (26/5) lalu.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, mengaku sangat terpukul atas cederanya pemain andalan itu. Ia belum tahu seberapa parah cedera yang dialami Barry. Namun bila dalam beberapa hari ke depan kondisi Barry tak membaik, Hodgson sudah menyiapkan skenario pemain pengganti.

“Salah satu keprihatinan saya adalah Barry. Kami masih belum tahu seberapa parah cederanya. Baru beberapa hari ke depan segalanya dapat dipastikan,” kata Hodgson.

“Saya bersiap untuk mengonfigurasi ulang skuad. Saya tak perlu mengganti gelandang dengan gelandang karena di lini tengah sudah dipenuhi pemain bertipe itu,” tambahnya.

Kemungkinan besar Hodgson akan menambah pemain bertahan untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Barry. Pilihannya kemungkinan jatuh pada bek Everton, Phil Jagielka.