Sial nian nasib Liverpool. Juara Piala FA tujuh kali ini kandas di tangan klub divisi satu Barnsley 2-1, dalam partai lanjutan kompetisi tersebut, Sabtu 16/2 malam.

Padahal dalam laga yang digelar di Anfield itu, The Reds telah unggul lebih dulu sejak menit ke-32, melalui gol yang diciptakan Dirk Kyut. Tetapi, ternyata itulah satu-satunya gol yang bisa dituai tuan rumah.

Pasalnya, di menit ke-57, pemain Barnsley Stephen Foster berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Brian Howard kemudian tampil sebagai pahlawan bagi Barnsley, setelah membobol gawang Liverpool tepat di menit 90, dan membawa kemenangan bagi Barnsley -klub yang pernah menjadi juara Piala FA di tahun 1912 dan sempat menjadi runner-up dua tahun sebelumnya.

Setan Merah pesta gol
Sementara itu, Manchester United justru berpesta gol. Tim asuhan Sir Alex Ferguson ini menang telak 4-0 atas Arsenal di Old Trafford, Minggu 17/2 dini hari.

Tim The Gunners sendiri, pagi tadi harus bermain hanya dengan 10 orang, setelah Emmanuel Eboue diganjar kartu merah di menit ke-49.

Adapun gol si Setan Merah, dua di antaranya diciptakan Darren Fletcher di menit ke-19 dan 75. Selain itu, Wayne Rooney dan Luis Nani masing-masing menambahkan satu gol.

Sedangkan Chelsea, mengalahkan tim divisi satu Huddersfield 3-1. Dua gol tim The Blues dicetak Frank Lampard di menit ke-18 dan 60, yang kemudian ditambah Salomon Kalou menjadi 3-1 di menit ke-70. Sementara satu-satunya gol bagi tim tamu, dicetak Collins, tepat sebelum turun minum.

Berikut ini hasil seluruh laga Piala FA, Sabtu 16/2 hingga Minggu 17/2 dini hari tadi:
Bristol 1 – 0 Southampton
Cardiff 2 – 0 Wolverhampton
Chelsea 3 – 1 Huddersfield
Coventry 0 – 5 West Bromwich
Liverpool 1 – 2 Barnsley
MU 4 – 0 Arsenal

Pada Minggu malam nanti, Middlesbrough akan tandang ke kandang Sheffield United. Sementara, Portsmouth berlaga di markas Preston North End. (cha)