Sial nian nasib Liverpool. Juara Piala FA tujuh kali ini kandas di tangan klub divisi satu Barnsley 2-1, dalam partai lanjutan kompetisi tersebut, Sabtu 16/2 malam.

Padahal dalam laga yang digelar di Anfield itu, The Reds telah unggul lebih dulu sejak menit ke-32, melalui gol yang diciptakan Dirk Kyut. Tetapi, ternyata itulah satu-satunya gol yang bisa dituai tuan rumah.

Pasalnya, di menit ke-57, pemain Barnsley Stephen Foster berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Brian Howard kemudian tampil sebagai pahlawan bagi Barnsley, setelah membobol gawang Liverpool tepat di menit 90, dan membawa kemenangan bagi Barnsley -klub yang pernah menjadi juara Piala FA di tahun 1912 dan sempat menjadi runner-up dua tahun sebelumnya.

BACA JUGA  Gareth Bale Cedera Lagi!! Bakal Absen Lama?

Setan Merah pesta gol
Sementara itu, Manchester United justru berpesta gol. Tim asuhan Sir Alex Ferguson ini menang telak 4-0 atas Arsenal di Old Trafford, Minggu 17/2 dini hari.

Tim The Gunners sendiri, pagi tadi harus bermain hanya dengan 10 orang, setelah Emmanuel Eboue diganjar kartu merah di menit ke-49.

Adapun gol si Setan Merah, dua di antaranya diciptakan Darren Fletcher di menit ke-19 dan 75. Selain itu, Wayne Rooney dan Luis Nani masing-masing menambahkan satu gol.

Sedangkan Chelsea, mengalahkan tim divisi satu Huddersfield 3-1. Dua gol tim The Blues dicetak Frank Lampard di menit ke-18 dan 60, yang kemudian ditambah Salomon Kalou menjadi 3-1 di menit ke-70. Sementara satu-satunya gol bagi tim tamu, dicetak Collins, tepat sebelum turun minum.

BACA JUGA  Everton Menang, Tapi Pelatih Tetap Kecewa

Berikut ini hasil seluruh laga Piala FA, Sabtu 16/2 hingga Minggu 17/2 dini hari tadi:
Bristol 1 – 0 Southampton
Cardiff 2 – 0 Wolverhampton
Chelsea 3 – 1 Huddersfield
Coventry 0 – 5 West Bromwich
Liverpool 1 – 2 Barnsley
MU 4 – 0 Arsenal

Pada Minggu malam nanti, Middlesbrough akan tandang ke kandang Sheffield United. Sementara, Portsmouth berlaga di markas Preston North End. (cha)