Chelsea membuka jalan ke partai final Piala Liga atau Carling Cup setelah berhasil mengalahkan Everton 2-1 pada pertandingan leg pertama di Stamford Bridge Selasa (8/1) malam.

Shaun Wright-Phillips membuka keunggulan Chelsea di menit ke 27 setelah ia berhasil dengan baik menyelesaikan umpan silang Florent Malouda di dalam kotak penalti lawan.

Tetapi petaka menimpa Chelsea ketika gelandang andalannya John Obi Mikel diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Phil Neville di menit ke 54.

Unggul satu pemain membuat Everton sedikit berada di atas angin. Mereka akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan melalui kaki Ayegbeni Yakubu di menit ke 64.

Namun harapan Everton untuk membawa pulang hasil imbang dari kandang lawan ini sirna akibat blunder fatal yang dilakukan bek Joleon Lescott di masa injury time. Mencoba menghalau bola lambung dengan kakinya, tetapi bola justru mengarah ke dalam gawang sendiri dan gol.

BACA JUGA  Pernyataan Sombong Eden Hazard Tentang Peluang Chelsea

Dengah hasil ini, juara bertahan Chelsea yang berambisi menjuarai Piala Liga ini tiga kali dalam empat tahun terakhir, tinggal mengejar hasil imbang dalam pertandingan leg kedua di kandang lawan 23 Januari nanti.

Sementara partai semifinal lain yang mempertemukan Arsenal dengan rival sekota London, Tottenham, baru akan bertanding Rabu malam ini.***