Piala Liga: Tottenham hancurkan Arsenal 5-1

8

Tottenham Hotspur secara gemilang menghancurkan tim kuat Arsenal dengan skor telak 5-1 dalam semifinal leg kedua Piala Liga atau Carling Cup Selasa (22/1) malam. Kemenangan besar di kandang sendiri itu menuntun Spurs melaju ke final Piala Liga dengan agregat gol 6-2 setelah pada pertandingan leg pertama dua pekan lalu, keduanya bermain imbang 1-1. Di final […]

Tottenham Hotspur secara gemilang menghancurkan tim kuat Arsenal dengan skor telak 5-1 dalam semifinal leg kedua Piala Liga atau Carling Cup Selasa (22/1) malam.

Kemenangan besar di kandang sendiri itu menuntun Spurs melaju ke final Piala Liga dengan agregat gol 6-2 setelah pada pertandingan leg pertama dua pekan lalu, keduanya bermain imbang 1-1.

Di final yang akan berlangsung bulan depan di Stadion Wembley, mereka akan ditantang pemenang pertandingan Everton versus Chelsea yang bertanding malam nanti.

Jermaine Jenas membuka kemenangan Tottenham pada menit ke tiga. Gol kedua didapat dari gol bunuh diri Niklas Bendtner menit ke-27. Sedangkan tiga gol lainnya disumbangkan Robbie Keane menit ke 48, Lennon menit ke 60, dan Steed Malbranque menit ke90. Satu-satunya gol Arsenal disumbangkan oleh Emmanuel Adebayor di menit ke 70.

Bagi Spurs, sukses besar ini lebih dari sekedar pencapaian tiket ke final. Yang tak kalah pentingnya adalah mereka berhasil mengakhiri mimpi buruk 9 tahun tak pernah menang dalam 20 pertemuan terakhir lawan Arsenal.

Tim besutan pelatih Juande Ramos ini terakhir kali merebut gelar juara Piala Liga pada tahun 1999. Itu adalah gelar ketiga, setelah sebelumnya mereka juara di 1971 dan 1973.
***