Pierre-Emerick Aubameyang Sengit Dikejar Dua Raksasa Inggris

Pierre-Emerick Aubameyang kini dalam kondisi sangat sengit dikejar oleh dua klub raksasa Inggris sekaligus.

Pierre-Emerick Aubameyang vs Bayer Leverkusen
Pierre-Emerick Aubameyang vs Bayer Leverkusen

Pierre-Emerick Aubameyang kini dalam kondisi sangat sengit dikejar oleh dua klub raksasa Inggris sekaligus.

Tidak salah lagi, nama Pierre-Emerick Aubameyang (28 tahun) kini memang tengah diperebutkan oleh Liverpool dan Chelsea, sesuai rilis The Sun. Tak tanggung-tanggung, dua klub Premier League itu sudah mengontak agen striker Borussia Dortmund, untuk membahas transfer yang bisa dapat biaya mencapai 65 juta poundsterling.

Liverpool sendiri semakin terdepan untuk mendapatkan Aubameyang, setelah manajer Jurgen Klopp disebut tak sabar lagi bereuni dengan sang pemain. Ia juga sudah lama mengincarnya sejak April silam. Peluang Klopp lebih besar daripada Conte.

Aubameyang sendiri sudah hasilkan 85 gol dalam 128 penampilan di Bundesliga bersama Dortmund. Masalah datang dari pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, yang keberatan untuk membayar sesuai dengan harga yang diminta Dortmund, maupun membayar sang striker senilai 180.000 pounds per pekan. Nilai itu terlalu memberatkan keuangan klub.

Artinya apa? Hal tersebut jelas jadi membuat Chelsea berpeluang mendapatkan Aubameyang, yang mencetak 40 gol musim lalu. Tetap berpeluang baik, meski bos Antonio Conte sudah mendapat kabar bahwa klub ogah membeli striker baru hingga situasi Diego Costa bisa diselesaikan dengan baik.

Chelsea hanya mau Costa dipastikan cabut dulu, sebelum mereka mulai mendatangkan mesin gol anyar ke Stamford Bridge. Hal itu masih membuat Conte kesal dan menilai klub sangat lamban dalam urusan belanja pemain yang ia inginkan. Lantas, apakah Aubameyang nantinya tidak akan kemana-mana?

Sepakbola.cc