Pimpin Tabel, Chelsea Mulai Ketakutan

  Chelsea melesat kencang ke puncak klasemen Premier League usai membenamkan Burnley, namun hal itu justru bisa menggiring mereka pada ketakutan lama. Pimpin table, The Blues mulai ketakutan. Awalnya, melakoni laga perdana di kandang lawan tak membuat pasukan Jose Mourinho gentar. The Blues pulang dari Turf Moor dengan kemenangan telak 3-1 dan untuk sementara menguasai […]

Liga Inggris  - Pimpin Tabel, Chelsea Mulai Ketakutan

 

Chelsea melesat kencang ke puncak klasemen Premier League usai membenamkan Burnley, namun hal itu justru bisa menggiring mereka pada ketakutan lama. Pimpin table, The Blues mulai ketakutan.

Awalnya, melakoni laga perdana di kandang lawan tak membuat pasukan Jose Mourinho gentar. The Blues pulang dari Turf Moor dengan kemenangan telak 3-1 dan untuk sementara menguasai pucuk daun tabel klasemen.

Namun jika melihat sejarah statistik yang dibeberkan Mister Chip, Chelsea malah gagal menjadi jawara liga saat mereka memimpin klasemen usai matchday 1, tepatnya tiga kali yakni pada musim 1999-2000, 2008-09 dan 2010-11.

Sepanjang sejarah Premier League, hanya ada dua tim yang mampu menetralisir trauma tersebut yakni Manchester United (musim 1996-97 dan 2006-07) serta Manchester City (musim 2011-12 dan 2013-14).

Kini mulai bermuculan pertanyaan apakah Mourinho mampu memimpin pasukan Chelsea menjadi tim ketiga yang mampu menghapus ‘kutukan’ tersebut mengingat mereka menjadi favorit kuat juara musim ini.