'Pizarro harus tambah semangat!'

10

Pelatih Chelsea, Avram Grant, berharap gol pertama Claudia Pizarro sejak Agustus lalu bakal membangkitkan semangat pemain asal Peru tersebut. Apalagi, gol itu menjadi satu-satunya gol kemenangan tim The Blues atas Birmingham City, Minggu 20/1 dini hari tadi. Sejak bergabung dengan klub kota London itu dari Bayern Munich dengan bebas transfer, tahun lalu, Pizarro belum banyak […]

Pelatih Chelsea, Avram Grant, berharap gol pertama Claudia Pizarro sejak Agustus lalu bakal membangkitkan semangat pemain asal Peru tersebut. Apalagi, gol itu menjadi satu-satunya gol kemenangan tim The Blues atas Birmingham City, Minggu 20/1 dini hari tadi.

Sejak bergabung dengan klub kota London itu dari Bayern Munich dengan bebas transfer, tahun lalu, Pizarro belum banyak unjuk gigi. Tetapi, malam tadi, dia akhirnya berhasil mencetak gol penting di kandang lawan, tepat di menit 79.

Gol tersebut menjadi gol pertama Pizarro dalam 23 laga terakhir yang diikutinya bersama Chelsea. Sebelumnya, dia hanya mencetak satu gol, saat Chelsea unggul 3-2 atas Birmingham awal musim ini.

Dengan absennya Didier Drogba yang tengah memperkuat Pantai Gading di ajang Piala Afrika, dan cederanya bintang Ukraina Andreiy Shevchenko, Grant berharap Pizarro dapat memegang kendali.

“Dia bermain sangat bagus. Tapi, walaupun dia tidak bermasalah dengan rasa percaya dirinya di lapangan, sangat penting baginya untuk mencetak gol. Itu akan membantunya meningkatkan kepercayaan dan saya pikir dia pantas untuk itu, karena dia selalu bekerja keras di setiap pertandingan,” ujar Grant.

Rencananya, Grant akan menurunkan Pizarro dalam laga leg kedua semifinal Piala Liga melawan Everton, Rabu 23/1 malam. Dia akan menutupi kekurangan tim, karena cederanya pemain Inggris, Shaun Wright-Phillips. (cha)