Pochettino Ogah Komentari Ucapan Wasit Clattenburg

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tidak mau memberikan komentar perihal pengakuan wasit Mark Clattenburg yang menuai kritik.

Mauricio Pochettino ogah komentari pernyataan wasit Mark Clattenburg terkait insiden dua tahun lalu.
Mauricio Pochettino ogah komentari pernyataan wasit Mark Clattenburg terkait insiden dua tahun lalu.

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tidak mau mengomentari keputusan wasit Mark Clattenburg walau sang wasit mengaku secara sengaja membantu Tottenham Hotspur dengan tidak memberikan kartu merah.

Insiden tersebut terjadi kala Tottenham bersua Chelsea di Stamford Bridge dengan harapan bisa meraih kemenangan agar pengejaran titel juara liga masih terjaga, dua musim lalu.

Pada laga itu The Lilywhites malah kemasukan dua gol dan wasit Clattenburg menghadiahkan 12 kartu kuning, di mana sembilan di antaranya untuk skuat Pochettino.

Sayangnya Mark Clattenburg mengeluarkan pengakuan atas apa yang terjadi kala itu, di mana ia berusaha untuk tidak menjadi kambing hitam atas kegagalan Hotspurs.

“Saya membiarkan mereka (Tottenham) hancur sendiri sehingga seluruh media dan orang di dunia berkata: ‘Tottenham kehilangan gelar juara (liga),” ujar Clattenburg pada NBC.

“Jika saya mengusir tiga para pemain Tottenham, apa yang akan ditulis di tajuk berita? ‘Clattenburg membuat Tottenham kehilangan gelar juara’.”

“Tottenham seharusnya bermain dengan tujuh atau delapan pemain dan jika kalah maka mereka akan mencari-cari alasan.”

Seusai laga Mousa Dembele dikenai sanksi enam pertandingan karena bertengkar dengan Diego Costa dan kedua klub pun dikenai hukuman karena tidak bisa mengontrol para pemainnya.

Menanggapi pengakuan tersebut, Mauricio Pocettino memilih bungkam daripada masalahnya merembet kemana-mana.

“Tidak ada komentar. (Kejadian itu terjadi) Dua tahun lalu, tidak ada komentar. Maaf, saya tidak akan berkata apapun,” ujarnya.

 

Sepakbola.cc