Pogba Absen Derby, Man United Rugi Besar

Juan Mata menilai absennya Paul Pogba dalam laga derby melawan Manchester City akhir pekan nanti menjadi sebuah kerugian besar bagi Manchester United.

Juan Mata menyebut Paul Pogba sebagai seorang gelandang yang lengkap.
Juan Mata menyebut Paul Pogba sebagai seorang gelandang yang lengkap.

Kartu merah yang didapatkan Paul Pogba ketika Manchester United menang 3-1 atas Arsenal membuat gelandang asal Prancis itu dipastikan absen dalam laga derby melawan Manchester City akhir pekan ini.

Absennya Pogba tentu saja menjadi kerugian besar bagi United yang berhasrat memangkas jarak mereka dari Manchester City di puncak klasemen. Saat ini anak asuh Pep Guardiola itu memimpin klasemen dengan raihan 43 poin dari 15 pertandingan, unggul 8 poin dari United di peringkat kedua.

Juan Mata sendiri mengakui absennya Pogba merupakan sebuah kehilangan besar bagi United dalam laga derby nanti. Meski demikian, ia percaya bahwa pemain lain bisa menggantikan peran Pogba dan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

“Ya, dia sebuah kehilangan besar,” ujar Mata mengenai absennya Pogba dalam laga melawan Manchester City akhir pekan ini.

“Dia adalah seorang pemain yang fantastis. Dia memberikan assist yang fantastis (dalam pertandingan melawan CSKA Moscow). Di adalah seorang gelandang yang lengkap, dia bisa melakukan segalanya.

“Dia akan menjadi sebuah kehilangan besar bagi kami, namun pemain lain akan bermain dan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Saya rasa kami memiliki skuad yang bagus dan para pemain bagus yang bisa menggantikan pemain lainnya. Semoga kami bisa mendapatkan kemenangan untuknya.”

Mata sendiri berharap Manchester United bisa meraih kemenangan dalam derby nanti dan berharap City tergelincir sepanjang jadwal padat dalam periode Natal dan musim dingin nanti.

“Kami sudah melakukan apa yang harus kami lakukan,” lanjutnya. “Kami akan senang jika bisa berada di puncak klasemen saat ini, namun saya rasa kami sudah melakukan banyak hal bagus.”

“Sekarang, terutama pada hari Minggu dan selama periode Natal, yang mana kita semua tahu bagaimana sulitnya untuk memenangkan setiap pertandingna, kami perlu menjaga laju kami jika ingin berada dalam posisi untuk menantang gelar juara di akhir musim. Semoga kami bisa melakukannya.”

Sepakbola.cc