Paul Pogba Takkan Mungkin Raih Ballon d’Or!

Didier Deschamps merasa Paul Pogba berusaha terlalu keras di Manchester United untuk membuktikan label sebagai pemain termahal

Paul Pogba
Paul Pogba

paul-pogba

Didier Deschamps merasa Paul Pogba berusaha terlalu keras di Manchester United untuk membuktikan label sebagai pemain termahal yang disematkan kepadanya.

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, percaya jika harga transfer sebesar £ 89,3 juta membebani Paul Pogba untuk membuktikan kualitas dirinya. Deschamps sendiri menilai Pogba terlalu banyak memperlihatkan skill yang bahkan tidak berguna bagi timnya di sebuah pertandingan.

“Bahkan ketika dia melakukan hal-hal baik, itu belum cukup,” ujar Deschamps kepada RMC. “Jadi kita bisa memahami bahwa hal itu [harga transfer] dapat membuatnya melakukan hal-hal yang luar biasa, namun itu tidak selalu berguna bagi tim.

“Setelah itu, ada karakter seorang Paul Poba, dengan aspek media, jejaring social, dan harga transfernya. Hal-hal tersebut bukannya tak memiliki arti sama sekali, dan bukan murni dirinya yang menatapkan harga transfernya sebesar itu. Sekarang, jujur saja saya merasa dia tidak perlu mendapat tekanan seperti itu.”

Selain itu, pelatih berusia 48 tahun itu tidak yakin jika peran Pogba sebagai seorang gelandang tidak akan membantunya meraih gelar Ballon d’Or.

“Dia adalah seorang gelandang,” lanjut Deschamps. “Gelar Ballon d’Or biasanya diraih oleh penyerang atau mereka yang berperan sebagai no 10, dengan pengecualian langka dari beberapa kompetisi. Namun normalnya, para peraih gelar Ballon d’Or adalah mereka para pemain yang mencetak banyak gol.

“Tentu saja Paul [Pogba] juga mencetak gol, dia akan terus mencetak gol, namun dia tidak akan mencetak tiga gol di setiap pertandingan. Itu bukanlah permainannya. Dia menciptakan banyak hal dan dia akan selalu seperti itu. Dia bisa melakukan hal-hal yang orang lain tidak bisa lakukan, namun dia juga harus menyadari apa yang baik bagi timnya.”

Deschamps menambahkan : “Kita membicarakan seorang pemain muda. Dia berada di sebuah klub di mana dia juga bermain di beberapa posisi berbeda.”

Sepakbola.cc