Posisi Antonio Conte di Chelsea Dalam Bahaya Besar

  • Posisi Antonio Conte di Chelsea dalam bahaya besar, sebagai akibat dari dua perkembangan terkini pekan lalu di Stamford Bridge.

Antonio Conte - Diego Costa
Antonio Conte - Diego Costa

Liga Inggris – Dua peristiwa yang sangat menentukan nasib Antonio Conte itu adalah chatnya dengan Diego Costa, serta sepinya aktifitas transfer Chelsea.

Salah satu laporan yang muncul di Inggris mengklaim bahwa manajer Chelsea, Antonio Conte, semakin frustrasi karena kurangnya aktivitas transfer di klub itu pekan-pekan ini.

Menurut L’Equipe, Conte terlibat dalam perselisihan dengan dewan direksi klub soal penandatanganan Romelu Lukaku.

Sang manajer The Blues telah menjadikan striker Everton itu sebagai salah satu target utamanya di bursa transfer.

Namun, publikasi yang sama mengklaim Chelsea tidak mau membayar biaya selangit sebesar 78,6 juta poundsterling (Rp 1,33 Trilyun) yang diminta oleh Everton untuk mendapatkan layanan pemain Belgia berusia 24 tahun itu.

Sementara itu, laporan lain di Inggris menyebutkan bahwa Conte mempertimbangkan untuk meninggalkan The Blues jika tuntutannya tidak terpenuhi menjelang dimulainya musim baru 2017-2018.

Manchester City, Manchester United dan Arsenal sudah menyelesaikan beberapa transaksi transfer mereka baru-baru ini.

Sementara itu, pertikaian publik antara Antonio Conte dengan Diego Costa telah menempatkan masa depannya sebagai manajer Chelsea dalam keraguan serius.

Belum ada keputusan yang dibuat, namun menurut Sportsmail, para petinggi di Stamford Bridge sangat tidak senang dengan cara Conte memberitahu kepada striker populer mereka itu bahwa dia tidak menginginkannya musim depan.

Faktanya adalah Roman Abramovich, sang pemilik klub, dan anggota dewan lainnya dan para pemain ingin Costa bertahan. Mereka semua ingin sang pemain Spanyol kelahiran Brasil itu membantu klub untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan perjalanan mereka kembali ke Liga Champions.