Pramusim terakhir, Manchester City menang 4-0 atas Limerick

10

Manchester City mengakhiri laga pramusim dengan meraih kemenangan 4-0 atas Limerick (Irlandia), Minggu (5/8) malam waktu setempat. Edin Dzeko menyumbang dua gol pada laga tersebut. Bagi Limerick, pertandingan persahabatan itu digelar untuk memeringati ulang tahun ke-75 klub tersebut. Namun bagi Manchester City, pertandingan tersebut merupakan ujicoba terakhir sebelum mereka berhadapan dengan Chelsea di ajang Community […]

Manchester City mengakhiri laga pramusim dengan meraih kemenangan 4-0 atas Limerick (Irlandia), Minggu (5/8) malam waktu setempat. Edin Dzeko menyumbang dua gol pada laga tersebut.

Bagi Limerick, pertandingan persahabatan itu digelar untuk memeringati ulang tahun ke-75 klub tersebut. Namun bagi Manchester City, pertandingan tersebut merupakan ujicoba terakhir sebelum mereka berhadapan dengan Chelsea di ajang Community Shield.

Dalam pertandingan ini pelatih Manchester City Roberto Mancini sengaja melakukan rotasi pemain. Dia memberi kesempatan kepada Samir Nasri, Edin Dzeko dan Joleon Lescott serta pemain muda Ryan McGivern dan Denis Suarez. Sedangkan Limerick menurunkan skuad terbaiknya.

City mendominasi pertandingan di awal laga. Kendati demikian, City baru berhasil membobol gawang tuan rumah pada menit ke-33 melalui Edin Dzeko. pemain asal Bosnia ini mampu memotong umpan yang diberikan kepada bek kiri Limerick, Corie Treacy. Dari sudut yang sempit, Dzeko berhasil memperdaya kiper David Ryan.

City menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Bermula dari tendangan sudut, Dedryck Boyota yang tak dikawal pemain lawan, melepaskan tendangan voli ke arah gawang Ryan. Skor berubah menjadi 2-0.

Di akhir babak pertama, City mencetak gol ketiga melalui Edin Dzeko yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Limerick di area kotak penalti.

Babak kedua, baik City maupun Limerick melakukan pergantian pemain. City memastikan kemenangan menjadi 4-0 melalui gol Luca Scapuzzi pada menit ke-78.