Prediksi Arsenal vs Manchester United, 4/10/2015

  • Usai kalah dari Chelsea beberapa pekan lalu, Arsenal kini menatap laga melawan rival besar lainnya yakni Manchester United, Minggu (4/10/2015). Pertandingan ini jadi kesempatan The Gunners untuk mengirim pesan nyata sebagai kandidat juara.

Liga Inggris  - Prediksi Arsenal vs Manchester United, 4/10/2015
Arsenal vs Manchester United

Jadwal Liga Inggris akan menggelar BIG MATCH antara Arsenal vs Manchester United : Ini menjadi kesempatan bagi The Gunners untuk mengirim pesan nyata sebagai kandidat juara bila bisa mengalahkan MU.

Usai kalah dari Chelsea beberapa pekan lalu, Arsenal kini menatap laga melawan rival besar lainnya yakni Manchester United, Minggu (4/10/2015). Pertandingan ini jadi kesempatan The Gunners untuk mengirim pesan nyata sebagai kandidat juara.

Keuntungan mungkin sedikit berpihak pada Arsenal karena pertandingan akan berlangsung di markasnya di Emirates Stadium. Ini jadi laga besar ketiga pasukan Arsene Wenger dalam delapan pekan pertama Liga Primer di musim ini setelah sebelumnya menghadapi Liverpool dan Chelsea.

Dari dua laga besar tersebut, Arsenal gagal memetik kemenangan. Mereka bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool, lalu takluk 0-2 dari Chelsea.

Kekalahan dari Chelsea sendiri diakui paling memberikan pukulan karena mulanya mereka tampil baik. Situasi berubah saat Gabriel Paulista di ganjar kartu merah pada menit ke-45, lalu disusul oleh Santi Cazorla di menit ke-79. Sejak kekurangan jumlah pemain, Arsenal langsung kebobolan oleh gol Kurt Zouma dan gol bunuh diri Calum Chambers.

Duel dengan MU kali ini akan jadi kesempatan bagi Arsenal untuk membuktikan diri apakah layak ditempatkan sebagai kandidat juara. Saat ini The Gunners di posisi keempat dengan nilai 13 poin, terpaut tiga angka di bawah pemuncak klasemen MU. Jika sukses meraih poin tiga maka itu akan jadi pesan tegas dari Meriam London bagi kandidat-kandidat lainnya.

Prediksi Arsenal

Arsenal dikenal sebagai tim yang selalu menguasai permainan lewat penguasaan bola ciamik dari pada gelandangnya. Pemain seperti Santi Cazorla, Mesut Ozil hingga Aaron Ramsey, sebagai aktor The Gunners dalam memperagakan permainan bola cantik. Penguasaan bola yang dominan mereka semakin sempurna dengan kehadiran Alexis Sanchez dan Theo Walcott yang dikenal cepat.

Namun sayang Arsenal memiliki modal negatif jelang laga tersebut. Mereka menelan kekalahan mengejutksan 2-3 saat menjamuj Olympiakos di ajang Liga Champions tengah pekan di Emirates. Itu adalah kekalahan kedua mereka di ajang Liga Champions.

Tapi kekalahan itu tidak membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger pesimitis. Dia justru menegaskan timnya akan meraih kemenangan lawan Manchester United. Menurut dia Liga Champions dan Liga Primer beda nuansanya sehingga kekalahan dari Olympiakos tak bisa dijadikan ukuran. Wenger menyebut bukti bahwa sebelum kalah dari Olympiakos, Arsenal menang besar 5-2 atas Leicester City di ajang Liga Primer.

“Kalah itu mengecewakan, tapi secara keseluruhan setiap kompetisi itu berbeda. Anda harus menyongsong laga berbeda dengan pikiran berbeda pula. Kami bermain di Premier League pada hari minggu. Kami baru saja menang 5-2 atas Leicester, jadi saya tak melihat mengapa kami harus inferior. Kami punya tiga atau empat laga bagus di liga,” tambahnya.

Prediksi Manchester United

Sama seperti Arsenal, Manchester United bersama Louis van Gaal juga begitu mendewakan penguasaan bola. Sejak kedatangannya musim lalu, Van Gaal telah menegaskan bahwa filosofi permainannya adalah dengan menguasai bola selama mungkin dan memindahkan bola ke seluruh penjuru lapangan dengan melibatkan semua pemain. Dan itu tak berubah musim ini.

Kedatangan Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin musim panas ini semakin memperkuat filosofi mereka itu. Belum lagi nama-nama seperti Juan Mata, Michael Carrick dan juga Memphis Depay yang juga memiliki kemampuan mengatur serangan dan memainkan tempo permainan. Seperti dilansir Whoscored, rata-rata penguasaan bola Juan Mata dkk dalam tujuh laga awal Premier League menembus angka 58%.

Van Gaal mengatakan dirinya sangat yakin dengan kemampuan timnya. Dia juga senang karena keseimbangan timnya saat ini jauh lebih bagus dibanding musim lalu. “Saya pikir anda harus selalu percaya dan saya pikir keseimbangan kami sekarang jauh lebih baik daripada musim lalu, dan musim lalu kami juga memiliki peluang juara,” ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Manchester United

Arsenal kehilangan bek tengah andalan Laurent Koscielny di jantung pertahanan. Dia absen karena menderita cedera. Posisinya akan digantikan oleh Gabriel Paulista yang akan berduet dengan Per Mertesacker.

Selain Koscielny, Arsenal juga masih belum bisa diperkuat Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Danny Welbeck, Mikel Arteta. Hal itu akan membuat pelatih Arsene Wenger bekerja keras menemukan solusi tepat untuk membangkitkan diri.

Di kubu Manchester United tak ada masalah cedera pemain jelang laga ini. Hanya ada dua pemain yang pasti absen, yakni Luke Shaw yang cedera panjang, dan Marcos Rojo. Sementara Michael Carrick sudah dipastikan bisa ikut ambil bagian pada laga di Emirates tersebut setelah pulih dari cedera.

Susunan Pemain:
Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Per Mertesacker, Gabriel Paulista, Hector Bellerin, Santi Cazorla, Francis Coquelin, Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Aaron Ramsey, Theo Walcott.

Manchester United: David de Gea, Matteo Darmian, Chris Smalling, Phil Jones, Daley Blind, Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger, Juan Mata, Wayne Rooney, Memphis Depay, Anthony Martial

Prediksi Skor Arsenal vs Manchester United

Menchester United boleh lebih percaya diri. Karena sejak era Premier League digulirkan, MU lebih unggul atas seterunya itu. MU adalah klub yang paling sering memberi kekalahan kepada Arsenal. Bahkan di Emirates Stadium dalam empat pertandingan terakhir, ‘Setan Merah’ tetap tak terkalahkan.

Arsenal cuma menang satu kali dalam 13 pertemuan terakhir dengan MU di Premier League. Rekor The Gunners dalam kurun tersebut adalah W1 D4 L8. Emirates Stadium juga bukan tempat yang angker untuk ‘Setan Merah’. Dalam empat lawatan lawatan terakhir ke sana MU tidak pernah kalah.

Modal lain yang dipunyai MU adalah penampilan mereka yang kian meyakinkan, bukan cuma di Premier League tapi juga di Liga Champions. Saat anak didik Louis van Gaal menang 2-1 atas Wolfsburg, skuat besutan Arsene Wenger malah dipermalukan Olympiakos dengan 2-3.

Tapi Arsenal punya keuntungan bermain di kandang, dan waktu istirahat yang lebih lama sehari dibandingkan MU setelah kedua tim bermain di Liga Champions. Artinya Asrenal sedikit lebih bugar.

Gilabola.com memprediksikan pertandingan ini akan berlangsung imbang dengan prediksi skor akhir 1-1.

Data Statistik Pertandingan Kedua Tim

Head To Head Arsenal vs Manchester United :
17/05/15 Manchester United 1 – 1 Arsenal
10/03/15 Manchester United 1 – 2 Arsenal
23/11/14 Arsenal 1 – 2 Manchester United
13/02/14 Arsenal 0 – 0 Manchester United
10/11/13 Manchester United 1 – 0 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :
30/09/15 Arsenal 2 – 3 Olympiakos
26/09/15 Leicester City 2 – 5 Arsenal
24/09/15 Tottenham Hotspur 1 – 2 Arsenal
19/09/15 Chelsea 2 – 0 Arsenal
17/09/15 Dinamo Zagreb 2 – 1 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
01/10/15 Manchester United 2-1 Wolfsburg
26/09/15 Manchester United 3 – 0 Sunderland
24/09/15 Manchester United 3 – 0 Ipswich Town
30/09/15 Southampton 2 – 3 Manchester United
16/09/15 PSV Eindhoven 2 – 1 Manchester United