Prediksi Chelsea: Bos inginkan Mourinho kembali

7

Pemilik Chelsea, Roman Abrahamovic, masih juga belum puas dengan penampilan The Blues sejauh ini, meski mereka berhasil menaklukkan Barcelona 1-0 di laga pertama semifinal Champions. Rumor berembus, ia menginginkan Jose Mourinho, yang kini melatih Real Madrid, untuk kembali. Abrahamovic siap membayar besar untuk mendapatkan pelatih asal Portugal tersebut. Saat ini Mourinho digaji Madrid sebesar 9 […]

Pemilik Chelsea, Roman Abrahamovic, masih juga belum puas dengan penampilan The Blues sejauh ini, meski mereka berhasil menaklukkan Barcelona 1-0 di laga pertama semifinal Champions. Rumor berembus, ia menginginkan Jose Mourinho, yang kini melatih Real Madrid, untuk kembali. Abrahamovic siap membayar besar untuk mendapatkan pelatih asal Portugal tersebut.

Saat ini Mourinho digaji Madrid sebesar 9 juta pound (Rp 133 milyar) per tahun. Selain gaji itu, Abrahamovic juga harus menyiapkan kompensasi untuk sisa 2 tahun masa kepelatihan Mourinho di Los Blancos sebesar 25 juta pound (Rp 370 milyar).

Chelsea kini di posisi 6 klasemen Premiership dengan poin 58. Masih harus berjuang untuk bisa menyingkirkan Tottenham Hotspur di posisi 5 yang menggenggam poin 59. Dan untuk bisa mengamankan satu posisi kunci Liga Champions musim depan, mereka harus merangkak setidaknya ke posisi 4 klasemen yang kini dikuasai Newcastle United dengan 62 poin. Sungguh bukan perjuangan mudah. Mungkin itu sebabnya bos besar siap membuang uang sebanyak itu untuk membawa Mourinho.

Roberto di Matteo, pelatih sementara Chelsea sekarang, sebenarnya sama sekali tidak jelek. Ia merupakan figur di balik kemenangan 1-0 atas Barcelona pekan silam, tim yang sudah bertahun-tahun dipandang sebagai dewa saking saktinya. Namun ia banyak dikritik karena permainan defensif yang diterapkan kala itu. Hanya 28% penguasaan bola vs 72% Barcelona. Bagaimana menurut Anda? Tetap Roberto di Matteo atau ganti Jose Mourinho?