Prediksi Chelsea vs Arsenal, 4 Februari 2017

Prediksi Chelsea vs Arsenal – Duel kelas berat pada pekan ke 24 Premier League ini akan digelar di Stamford Bridge, markas Chelsea, Sabtu (4/2).

Prediksi Chelsea vs Arsenal – Duel kelas berat pada pekan ke 24 Premier League ini akan digelar di Stamford Bridge, markas Chelsea, Sabtu (4/2).

Jadwal Pertandingan Chelsea vs Arsenal. Liga Primer Inggris – Pekan 24. Tanggal: Sabtu, 4 Februari 2017. Kick off : 19.30 WIB. Tempat: Stamford Bridge.

Preview Chelsea vs Arsenal

Sepakan bebas David Luiz meluncur manis ke gawang Liverpool untuk memberikan The Blues keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir. Tapi sebuah upaya dari Giorginio Wijnaldum sebelum satu jam pertandingan memaksa skor kembali imbang 1-1. Dan Chelsea berpeluang emas pulang dengan angka penuh ketika 15 menit jelang laga bubar mereka mendapatkan penalti setelah Diego Costa dilanggar Joel Matip. Namun sayang sepakan pemain timnas Spanyol itu berhasil digagalkan kiper Simon Mignolet dan membuat duel mereka dengan Liverpool di Anfield hanya berakhir imbang 1-1.

Beruntungnya bahwa dua rival lainnya di empat besar, Tottenham Hotspur dan Arsenal juga terpeleset. Saat Spurs secara mengejutkan ditahan imbang tuan rumah Sunderland tanpa gol, The Gunners malah harus dipermalukan tamunya Watford dengan skor 2-1. Kekuatan mental terus menjadi masalah bagi Arsenal, yang membuat reformasi skuad musim depan tak kan terelakkan lagi jika benar-benar gagal menang di Liga Primer musim ini. Selain Arsene Wenger harus angkat kaki, duo Mesut Ozil dan Alexis Sanchez juga mungkin akan pergi dari Emirates Stadium. Bagaimana mencegahnya? Dimulai dengan kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge akhir pekan ini. Tapi mampukah?

Head to head Chelsea vs Arsenal

Ada sejarah yang sangat panjang dalam derby terbesar London ini, dengan kedua tim sudah bertemu 188 kali sepanjang sejarah. Arsenal unggul atas rival mereka dengan 73 kemenangan dan 61 untuk Chelsea.

Tapi dalam 10 pertemuan terakhir, The Blues lebih unggul dengan 6 kali menang dan hanya 2 kali kalah! Kedua tim juga tidak begitu hobi berbagi poin dalam pertemuan terbaru mereka, dengan hanya 3 kali imbang dalam 22 pertemuan terakhir di berbagai ajang.

Sementara di Stamford bridge, The Gunners selalu kalah dalam 4 kunjungan terakhir mereka, dan selalu gagal mencetak gol dalam 3 kunjungan terakhir. Kemenangan terakhr atas Chelsea terjadi di tahun 2011 saat performa mengesankan Robin van Persie mampu menggulung tuan rumah dengan skor 5-3.

5 laga sebelum kemenangan Arsenal 3-0 di pertemuan pertama musim ini, kedua tim selalu menghasilkan minim gol dan tak pernah mencetak lebih dari 2 gol.

Prediksi Chelsea vs Arsenal

Hanya Spurs yang sukses mengalahkan Chelsea sejak kekalahan pada September lalu dan hanya Liverpool yang mampu menahan imbang di pekan lalu dalam periode yang sama. Ini membuat manajer Spurs, Mauricio Pochettino khawatir bahwa tidak ada yang bisa menghentikan The Blues di musim ini.

Benar saja bahwa Arsenal dan Spurs, justru ikut terpeleset ketika Chelsea terpeleset. Ini membuat kemampuan The Gunners menjadi penantang gelar serius musim ini diragukan karena lagi-lagi masalah mental.

Dan jika masalah mentalitas tak bisa diatasi, Chelsea berpeluang membalas dendam kekalahan mereka pada September lalu. Arsenal bukan tanpa peluang, karena andai mereka mampu mengatasi masalah mentalitas, mendominasi bola dengan tetap menjaga kerapatan di lini tengah, serta menyerang tanpa rasa grogi, itu bisa membuat mereka pulang dengan kemenangan kejutan dari Stamford Bridge. Itu hanya harapan semu yang sulit direalisasikan, terlebih rekor buruk mereka di beberapa kunjungan terakhir, tapi itu yang diharapkan banyak fans.

Sepakbola.cc