Prediksi Chelsea vs Arsenal, Premier League 17/9/2017

Berikut prediksi pertandingan Chelsea vs Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu, 17 September 2017.

Chelsea vs Arsenal

Arsenal akan mengunjungi markas juara bertahan Chelsea dalam laga big match derby London di Stamford Bridge, Minggu (17/9) malam pukul 19.30 WIB.

Ulasan Pertandingan Chelsea vs Arsenal

Chelsea mungkin tampak seperti mereka akan melepaskan gelar Premier League setelah awal yang mengecewakan dalam musim ini sehingga mereka kalah dalam adu penalti di Community Shield melawan Arsenal dan kemudian kalah dari Burnley di kandang pada laga pembuka Liga Primer musim ini.

Namun mereka pulih dengan sangat baik di awal musim ini. Pada pekan kedua mereka mengalahkan rival berat Tottenham 2-1 di Wembley, dilanjutkan dengan kemenangan 2-0 atas Everton sebelum mengalahkan Leicester City akhir pekan lalu.

Performa the Blues yang bagus tidak terbatas pada Liga Primer. Pada pertandingan pertama mereka di Liga Champions, mereka menang 6-0 atas Qarabag, Rabu (13/9). Itu adalah kemenangan yang sangat nyaman dan membawa kepercayaan diri yang besar jelang derby London pada hari Minggu (17/9).

Sementara Arsenal mengalami fase naik turun musim ini. Mereka memulai musim baru Liga Inggris dengan kemenangan 4-3 yang menegangkan melawan Leicester, namun kekalahan yang mengecewakan dari Stoke City dan Liverpool mendatangkan banyak kritik pada mereka.

Sejak itu mereka telah berupaya bangkit dan memetik kemenangan 3-0 atas Bournemouth dan melakukan comeback babak kedua di kandang melawan Koln pada laga pembuka Liga Europa, Jumat (15/9) dini hari WIB. Kemenangan 3-1 atas tim Jerman itu tentu menjadi modal positif untuk mengakhiri rangkaian hasil buruk mereka setiap lawatan ke Stamford Bridge beberapa tahun belakangan ini.

The Gunners telah kalah di lima pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan Chelsea dan telah kebobolan setidaknya dua gol dalam delapan laga tandang terakhir mereka ke Stamford Bridge. Mereka telah kalah tujuh dari sepuluh laga terakhir mereka di Premier League di laga tandang, dengan kebobolan 21 gol. Yang lebih mengerikan lagi, mereka belum pernah memenangkan pertandingan tandang Liga Inggris melawan tim papan atas sejak Januari 2015, dan telah kalah di delapan dari 13 usaha mereka sejak saat itu.

Chelsea, sementara itu, telah memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris dan mencetak 29 gol yang mengesankan. Hal ini membuat peluang Chelsea terlihat sangat terbuka dan diprediksikan akan memetik tiga poin di sini.

Alvaro Morata diprediksikan akan mencetak gol. Striker Spanyol itu diberi waktu istirahat di pertengahan pekan dan telah tampil mengesankan sejak kedatangannya di Premier League, mencetak tiga gol dan mengantongi dua assist dalam empat penampilan. Dua dari golnya tersebut lahir di laga tandang.

Prediksi Skor: Chelsea 3-1 Arsenal

Head-to-head Chelsea vs Arsenal

Chelsea telah memenangkan tiga, imbang satu, dan kalah dua dari enam pertemuan terakhir mereka dengan Arsenal. Chelsea telah memenangkan lima laga terakhir di Liga Inggris melawan Arsenal dan telah mencetak dua gol atau lebih di setiap delapan laga terakhir melawan The Gunners.

Statistik Chelsea vs Arsenal

Chelsea telah memenangkan 80% dari sepuluh pertandingan kandang Premier League terakhir mereka, dengan kedua tim mencetak gol di 80% di antaranya. Arsenal telah kalah di 70% dari sepuluh laga terakhir di Liga Inggris, dan telah kalah dalam 100% dari lima kunjungan terakhir mereka ke Stamford Bridge.

Berita Tim Chelsea

Rekrutan baru Danny Drinkwater diragukan tampil karena masalah kebugaran, selebihnya pemain The Blues bebas dari cedera.

Berita Tim Arsenal

Francis Coquelin dan Santi Cazorla adalah satu-satunya yang dikonfirmasi absen untuk The Gunners.

Sepakbola.cc