Prediksi Chelsea vs Manchester United, 19 Januari 2014 Misi Balas Dendam

Chelsea vs Manchester United yang akan berlaga di lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/1/2014) malam WIB. Meski bermain di kandang sendiri, Stamford Bridge Stadium, Chelsea belum tentu bisa melanjutkan kemenangan mereka. Sebab Manchester Ubited kali ini datang dengan membawa misi balas dendam. Lima pertemuan terakhir, MU selalu gagal mengalahkan Chelsea. Di lima pertemuan  tersebut, mereka dipaksa […]

Liga Inggris  - Prediksi Chelsea vs Manchester United, 19 Januari 2014 Misi Balas DendamChelsea vs Manchester United yang akan berlaga di lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/1/2014) malam WIB. Meski bermain di kandang sendiri, Stamford Bridge Stadium, Chelsea belum tentu bisa melanjutkan kemenangan mereka. Sebab Manchester Ubited kali ini datang dengan membawa misi balas dendam.

Lima pertemuan terakhir, MU selalu gagal mengalahkan Chelsea. Di lima pertemuan  tersebut, mereka dipaksa kalah tiga kali dan imbang dua kali. Jadi wajar rasanya apabila MU bakal tampil habis-habisan demi mempermalukan skuat The Blues di hadapan pendukungnya sendiri.

Sayangnya MU kali ini tak datang dengan amunisi sempurna. Beberapa pemain mereka yakni Luis Nani, Robin van Persie, Wayne Rooney, Ashley Young, dan Marouane Fellaini terpaksa tak bisa tampil karena masih menjalani pemulihan cederanya masing-masing.

Absennya Rooney dan Van Persie tentu menjadi masalah The Red Devils. Tanpa keduanya, MU otomatis hanya memiliki Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan Danny Wellbeck di lini depan. Shinji Kagawa yang awalnya mampu berperan baik sebagai penyerang, kini penampilannya sedang menurun dan bisa saja ia akan dicadangkan oleh manajer tim, David Moyes.

Di kubu tuan rumah, Frank Lampard, Branislav Ivanovic, dan Marko Van Ginkel berhalangan hadir. Namun pengganti dari tiga pemain tersebut dianggap memiliki kualitas yang sepadan. Jadi, Jose Mourinho selaku manajer Chelsea tak terlalu pusing saat ditinggalkan para pemainnya yang cedera.

Fakta Chelsea vs Manchester United

Ada beberapa fakta unik yang tersaji di pertemuan Chelsea dan MU. Pertama, MU selalu gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir melawan kubu The Roman Emperor. Dengan absennya Rooney dan Van Persie, MU diprediksi akan kesulitan untuk menjebol gawang Chelsea kawalan Petr Cech.

Selain itu, pertemuan Chelsea dan MU juga kerap diwarnai dengan tendangan penalti. Menurut catatan, wasit memberikan lima penalti dalam empat pertemuan terakhir Chelsea kontra MU saat kedua kubu bentrok di Stamford Bridge.

Lalu fakta yang berikutnya, seakan menguntungkan kubu Chelsea. Sebab manajer mereka, Jose Mourinho belum pernah menelan kekalahan dari MU ketika kedua tim berlaga di Stamford Bridge.

Jika bisa melanjutkan itu, maka Chelsea berpeluang naik ke puncak klasemen. Dengan catatan, Arsenal dan Manchester City yang bermain di laga lainnya kalah atau ditahan imbang oleh lawannya masing-masing.

Saat ini, Chelsea sudah meraih 46 poin. Hanya tertinggal satu angka dari City dan dua angka dari Arsenal. Sementara MU, tim peraih 20 gelar juara Liga Premier tersebut terpuruk di peringkat ke-7 dan saat ini mereka tertinggal 19 poin dari pasukan London Biru.

Prakiraan formasi:

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Obi Mikel; Hazard, Oscar, Schurrle; Torres

Manchester United: De Gea; Rafael, Vidic, Smalling, Evra; Januzaj, Cleverley, Carrick, Antonio Valencia; Welbeck, Chicharito

Head To Head Chelsea vs Manchester United :
• Agu 27, 2013 Manchester United 0 – 0 Chelsea ‎(EPL)‎
• Mei 5, 2013 Manchester United 0 – 1 Chelsea‎ (EPL)‎
• Apr 1, 2013 Chelsea 1 – 0 Manchester United (FA)‎
• Mar 10, 2013 Manchester United 2 – 2 Chelsea‎ (FA)‎
• Nov 1, 2012 Chelsea 5 – 4 Manchester United ‎(COC)‎

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :
• Jan 11, 2014 Hull City 0 – 2 Chelsea (EPL)‎
• Jan 5, 2014 Derby 0 – 2 Chelsea (FA)‎
• Jan 1, 2014 Southampton 0 – 3 Chelsea (EPL)‎
• Des 29, 2013 Chelsea 2 – 1 Liverpool (EPL)‎
• Des 26, 2013 Chelsea 1 – 0 Swansea City (EPL)‎

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United :
• Jan 12, 2014 Manchester United 2 – 0 Swansea City (EPL)‎
• Jan 8, 2014 Sunderland 2 – 1 Manchester United (COC)‎
• Jan 5, 2014 Manchester United 1 – 2 Swansea City (FA)‎
• Jan 2, 2014 Manchester United 1 – 2 Tottenham (EPL)‎
• Des 28, 2013 Norwich City 0 – 1 Manchester United (EPL)‎

PREDIKSI SKOR AKHIR: Chelsea 1 VS 0 Manchester United

Sepakbola.cc