Prediksi Chelsea vs Southampton, 3/10/2015

  • Chelsea wajib waspada. Southampton datang ke Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2015) pekan ini dengan satu tekad ingin menambah penderitaan The Blues. Pelatih Southampton, Ronald Koeman, yakin pasukannya punya kemampuan untuk menghancurkan pasukan Jose Mourinho.

Liga Inggris  - Prediksi Chelsea vs Southampton, 3/10/2015
Chelsea vs Southampton

Chelsea vs Southampton , Prediksi , Jadwal , Liga Inggris , Prediksi Skor , Susunan Pemain , Head to Head , Siaran Langsung , Live Score

Chelsea wajib waspada. Southampton datang ke Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2015) pekan ini dengan satu tekad ingin menambah penderitaan The Blues. Pelatih Southampton, Ronald Koeman, yakin pasukannya punya kemampuan untuk menghancurkan pasukan Jose Mourinho.

Pertandingan nanti merupakan laga pekan ke-8 Liga Primer Inggris. Chelsea tak punya pilihan kecuali harus mengerahkan seluruh kemampuannya jika ingin bangkit dari keterpurukan. Hasil buruk yang dicatat hingga pekan ke-7, tak hanya membuat mereka terpuruk di posisi ke-14 dengan hanya mengantongi poin 8, tapi juga sudah merontokkan kepercayaan diri dan mental bermain Eden Hazard dan kawan-kawan.

Situasi itu diperparah lagi dengan hasil negatif yang mereka raih di ajang Liga Champions. Bertandang ke Porto, Rabu (3/9), The Blues dipaksa pulang dengan mambawa kekalahan 1-2. Sebelum ke Porto mereka pun dengan susah payah meraih hasil imbang 2-2 di markas Newcastle.

Sementara bagi Southampton, laga ini dijadikan sebagai ajang penegasan bahwa mereka telah kembali ke jalur kemenangan. Usai kalah 2-3 dari Manchester United, Soton bangkit dengan meraih dua kemenangan beruntun. Dan kini Graziano Pelle dan kolega membidik yang ketiga. Sasaran mereka adalah Chelsea yang sedang limbung.

Prediksi Chelsea vs Southampton

Situasi di ruang ganti Chelsea dikabarkan tengah tak kondisif. Para pemain senior kabarnya resah dengan kebijakan rotasi yang dilakukan Mourinho. Sang manajer selalu bongkar pasang pemain starter dalam empat laga terakhir. Sepertinya dia belum menemukan formasi yang pas di musim ini.

Bongkar pasang starting line-up itu diayakini akibat dari hasil buruk yang dicatat Chelsea musim ini. Mourinho menilai bahwa persoalan Chelsea bukan pada masalah kebugaran fisik, tapi lebih pada masalah mental. Dia menilai para pemainnya tidak punya mental juara dan kehilangan motivasi dan gairah untuk meraih kemenangan.

Saking kesalnya, Mourinho sempat mengeluarkan ancaman akan memainkan pemain-pemain muda yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan, jika pemain-pemain inti tidak menunjukkan peningkatan performa.

Nah, masalah mental inilah tampaknya yang masih akan menghantui kubu Chelsea dalam laga kandang melawan Southampton. Mourinho harus bisa mengangkat dan memulihkan rasa percaya diri para pemainnya. Dia juga perlu mencoba memberi kepercayaan pada pemain yang selama ini jarang mendapat jam terbang untuk memberikan suasana baru permainan Chelsea.

Sementara pelatih Southampton, Ronald Koeman mengklaim bahwa timnya bertekad untuk menambah luka Chelsea. Dia yakin timnya akan membawa pulang hasil positif karena The Blues saat ini sangat berbeda dibandingkan dengan musim lalu.

“Mungkin mereka telah kehilangan sedikit mental juara. Dan mereka juga membuat lebih banyak perubahan dalam urusan pertahanan daripada musim lalu,” ujarnya.

“Kami tahu kami dapat mendapatkan hasil yang bagus bila kami bermain di level kami, karena musim lalu kami dua kali seri melawan mereka. Kepercayaan diri kami musim lalu harus kami tunjukkan lagi,” tandasnya.

Satu hal yang patut diwaspadai oleh Chelsea adalah Southampton telah menghasilkan 4 gol dari skema sundulan, di mana Pele adalah aktor utamanya. Sementara Chelsea sudah bobol 5 gol sundulan.

Prediksi Skor Chelsea vs Southampton

Chelsea sedang dalam kondisi terpuruk baik fisik maupun mental. Para pemainnya tidak dalam kondisi bugar 100 persen usai bertanding melawan Porto di Liga Champions. Secara mental pemain-pemain The Blues kehilangan kepercayaan diri karena sering kalah.

Sementara Southampton bermain cukup apik dalam dua laga terakhir. Secara fisik mereka juga lebih bugar karena tak bermain pertengahan pekan.

Kendati dari segi momentum dan permainan Soton lebih baik, namun Chelsea tidak bisa diremehkan begitu saja. Mourinho bukanlah pelatih sembarangan. Ia tentu sudah paham betul dengan kondisi yang harus dihadapinya saat ini.

Jika melihat kondisi terakhir kodua tim, Gilabola.com memprediksikan pertandingan ini akan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Southampton

Chelsea: Asmir Begovic; Branislav Ivanovic, Garry Cahill, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Cecs Fabregas, Nemanja Matic; Pedro, Willian, Eden Hazard; Loic Remy.

Southampton: Maarten Stekelenburg; Cedric Soares, Jose Fonte, Virgil van Dijk, Ryan Bertrand; Victor Wanyama, Steven Davis, Dusan Tadic, Sadio Mane; Graziano Pelle, Jay Rodriguez..

Data Statistik Pertandingan

Head To Head Chelsea vs Southampton:
15/03/2015 Chelsea 1 – 1 Southampton
28/12/2014 Southampton 1 – 1 Chelsea
01/01/2014 Southampton 0 – 3 Chelsea
01/12/2013 Chelsea 3 – 1 Southampton
30/03/2013 Southampton 2 – 1 Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea:
30/09/2015 Porto 2 – 1 Chelsea
26/09/2015 Newcastle United 2 – 2 Chelsea
24/09/2015 Walsall 1 – 4 Chelsea
19/09/2015 Chelsea 2 – 0 Arsenal
17/09/2015 Chelsea 4 – 0 Maccabi

Lima Pertandingan Terakhir Southampton:
26/09/2015 Southampton 3 – 1 Swansea City
24/09/2015 Milton Keynes 0 – 6 Southampton
20/09/2015 Southampton 2 – 3 Manchester United
12/09/2015 West Bromwich Albion 0 – 0 Southampton
30/08/2015 Southampton 3 – 0 Norwich City